androidvodic.com

Kata Southgate Setelah Kalahkan Denmark, Final Euro 2021 Italia vs Inggris: Laga yang Dinantikan - News

News - Tim asuhan Gareth Southgate Inggris berhasil melaju ke final Euro 2021 setelah mengalahkan Denmark, Kamis (8/7/2021).

Berlangsung di Wembley Stadium yang dihadiri sekitar 60 ribu penonton, Inggris menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal oleh gol Mikkel Damsgaard.

Inggris membalas di babak kedua karena gol bunuh diri Simon Kjaer ketika ingin memblok umpan silang Bukayo Saka. Dalam kondisi sulit, bola justru masuk ke gawang Schmeichel.

Laga tak cukup pada waktu normal yang kemudian harus ditambah ke extra time.

Inggris berhasil mencetak gol tambahan melalui sang kapten Harry Kane.

Baca juga: Hasil Euro 2021 Tadi Malam - Inggris Tantang Italia di Final, Teror Kane untuk Ronaldo Makin Nyata

Baca juga: Final Ideal Euro 2021 Akhirnya Terwujud, Italia vs Inggris

Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

"Saya sangat bangga dengan para pemain," kata Gareth Southgate dikutip dari BBC.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk menjadi bagian tim. Kami tahu itu tidak akan mudah," tambah Southgate.

Inggris mencapai final untuk kali pertama setelah memenangkan Piala Dunia 1966.

Dan ini adalah kesempatan pertama bagi tim berjuluk The Three Lions itu menjejakkan kaki di final Euro atau Piala Eropa.

Denmark bukanlah lawan yang mudah, mereka berhasil bangkit setelah mengalami dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup.

Bahkan determinasi tim asuhan Kasper Hjulmand di awal pertandingan lawan Inggris tadi sangat menarik hingga Mikkel Damsgaard bisa membuka keunggulan lebih dulu berkat tendangan free kick indahnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Inggris vs Denmark, England Akhirnya ke Final Euro untuk Kali Pertama

"Saya mengatakan kepada pemain, kami harus menunjukkan ketahanan dan kembali mundur dan kemi melakukannya.

"Denmark sangat diremehkan sebagai tim tetapi mereka menyebabkan banyak masalah bagi kami.

"Hal yang paling menyenangkan adalah kami memberikan malam yang fantastis kepada para penggemar dan negara, dan perjalanan kami masih akan berlanjut empat hari ke depan (melawan Italia di final)," jelas Southgate.

Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat