androidvodic.com

Jelang Final EURO 2020 Italia vs Inggris: Harry Kane Lupakan Rekor, Fokus Raih Trofi Juara Eropa - News

News, LONDON- BANYAK rekor menanti Harry Kane saat final Euro 2020 kontra Italia di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) mendatang.

Namun, sang striker mengesampingkan urusan rekor pribadi. Fokusnya hanyalah membawa negaranya meraih juara Eropa, yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Jika Kane bisa membawa Inggris juara, dia akan menjadi kapten Inggris pertama yang mengangkat trofi supremasi di benua biru ini.

Penyerang berusia 27 tahun ini akan mengikuti jejak legenda Inggris, Bobby Moore yang mengangkat trofi juara Piala Dunia di Wembley pada 1996 silam.

Ketika ditanya bagaimana rasanya meniru Moore akhir pekan ini, dia berkata, “Ini pasti akan menjadi kesempatan yang luar biasa. Saya sangat bangga memimpin mereka untuk permainan apa pun," kata striker Tottenham Hotspur ini.

“Semakin dekat, ketegangan dan kegembiraan akan muncul. Kami harus memastikan kami berada di pihak yang menang dan saya menantikannya. Kesempatan yang luar biasa,’ ujar Kane dikutip dari Daily Mail.

Kane mencetak gol keempatnya di turnamen, lewat titik putih saat Inggris menyingkirkan Denmark 2-1 dalam semifinal di Wembley, London, kemarin.

Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (kanan) menyelamatkan penalti oleh penyerang Inggris Harry Kane (kiri) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (kanan) menyelamatkan penalti oleh penyerang Inggris Harry Kane (kiri) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Dan tambahan dua gol dalam final mendatang, bakal mengamankan sepatu emas untuknya.

"Sepatu Emas adalah bonus, dan jika saya mendapatkannya itu berarti saya telah mencetak satu atau dua di final, yang memberi kami peluang besar untuk memenangkan trofi. Anda ingin membantu tim Anda, itu bisa dilakukan di antaranya dengan mencetak gol. Kami akan berlaga di final nanti dengan penuh percaya diri," ujar peraih sepatu emas di Piala Dunia 2018 dengan enam gol ini.

Kane menegaskan, saat ini dirinya, dan para pemain Inggris lainnya sedang menikmati momen meluncur ke babak final.

“Kami belum memenangkan apa pun saat ini, tetapi Anda harus menikmati malam seperti ini. Selalu ada perasaan, kami akan menang lagi di partai berikutnya untuk juara," katanya optimistis.

Kane saat ini sudah mengemas sepuluh gol di turnamen mayor. Enam di Piala Dunia, dan empat di Euro.

Dia jadi topskor Inggrsi di turnamen mayor, bersama Gary Lineker. Di bawahnya ada Alan Sherer (9 gol), dan Wayne Roney (7 gol).

Kapten Inggris ini sekarang masih jadi runner-up topskor Euro 2020 dengan empat gol.

Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat