androidvodic.com

Jadi Man of The Match Lawan Brasil, Angel Di Maria: Messi Lebih Layak dari Siapapun, Dia Juara! - News

News - Argentina menjadi juara Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 dalam laga final di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

Satu-satunya gol dicetak oleh winger Albiceleste, Angel Di Maria pada menit ke-22.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dinobatkan menjadi man of the match dalam laga tersebut.

Pun, sepertinya Angel Di Maria lebih memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik.

Baca juga: Neymar dan Messi Ukir Sejarah, Dua Bintang Bersahabat Jadi Pemain Terbaik Bersama di Copa America

Pengakuan itu dia lontarkan saat mengunggah foto bareng Messi bersama trofi Copa America 2021.

"Anda pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun. Anda yang terbaik di dunia, seperti saat Anda berada di semi final dan seperti sekarang ini. Anda adalah seorang juara," tulis Angel Di Maria.

Baca juga: Rekor Lionel Messi Bawa Argentina Juara, Bukan Cuma Jadi Top Scorer Copa America 2021

Angel Di Maria bersama Lionel Messi
Foto Angel Di Maria bersama Lionel Messi.

Rekor Langka Angel Di Maria

Menyebut Lionel Messi sebagai yang terbaik, Angel Di Maria sebenarnya pun mencatatkan sebuah rekor langka.

Tak hanya jarang ditemukan, rekor yang dibukukan Angel Di Maria ini juga merupakan yang pertama kalinya tercipta dalam dunia sepak bola.

Dilansir BolaSport dari Squawka, rekor yang dimaksud adalah menjadi pemain pertama yang pernah meraih titel man of the match untuk dua laga, yakni final Copa America serta final Liga Champions.

Baca juga: Terpeleset di Depan Gawang Brasil, Lionel Messi Tetap Melempem di Final Saat Bela Argentina

Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan gelar juara Copa America 2021 bersama rekan setimnya. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021).
Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan gelar juara Copa America 2021 bersama rekan setimnya. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021). (tangkap layar/twitter @MessiStats_)

Gelar man of the match final Copa America diraih Angel Di Maria dalam laga final melawan Brasil yang dimainkan timnas Argentina.

Adapun titel itu didapat Angel Di Maria setelah dirinya mencetak satu-satunya gol yang juga menjadi penentu kemenangan timnas Argentina dalam laga final Copa America 2021.

Sementara satu gelar lainnya didapat Angel Di Maria dalam partai final Liga Champions musim 2013-2014.

Angel Di Maria, yang kala itu masih bermain untuk Real Madrid, bermain 120 menit dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.

Meski tidak berkontribusi untuk empat gol yang dicetak Real Madrid ke gawang Atletico, Angel Di Maria tampil apik dengan membuat 14 dribel dan membuat 71 umpan dengan rasio keberhasilan sebesar 79 persen.

Pengaruh Angel Di Maria dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Real Madrid itu juga terhitung besar.

Hal itu dapat dilihat dari rating 8,4 yang diberikan situs statistik sepak bola, WhoScored, kepada winger 33 tahun tersebut. (Tribun/Stats/BolaSport)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat