androidvodic.com

Tangis Haru Lionel Messi di Detik-detik Argentina Akhiri Puasa Gelar 28 Tahun Seusai Kalahkan Brasil - News

News - Momen mengharukan terjadi di detik akhir laga Final Copa America 2021 Brasil Vs Argentina di Stadioan Maracana, Rio de Janairo, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi.

Momen itu menunjukkan, Megabintang Argentina, Lionel Messi menangis terharu saat peluit akhir pertandingan.

Argentina mengalahkan Brasil 1-0 dalam laga tersebut.

Gol diciptakan Angel Di Maria lewat sebuah gol cantik tendangan loop pada menit ke-22 memanfaatkan umpan terobosan Rodrigo de Paul.

Baca juga: Final Brasil Vs Argentina, Neymar Dikecam Karena Banyak Tingkah Tanpa Etika Tak Hormati Lawan

Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Messi Akhiri Puasa Gelar

Lionel Messi memang tak mencetak gol dan assist dalam laga tersebut.

Namun kemenangan di final ini sangat bersejarah bagi Lionel Messi.

Inilah kali pertamanya Lionel Messi bisa mempersembahkan trofi juara bagi Albiceleste.

Perjuangan Lionel Messi memberi gelar untuk Timnas Argentina sebelumnya patah di tiga ajang Copa America, dan sekali di ajang Piala Dunia.

Messi tercatat pernah membawa Argentina ke tiga Final Copa America pada tahun 2007, 2015, dan 2016. Namun Messi gagal pada tiga kesempatan itu.

Baca juga: Brasil Vs Argentina, Lionel Messi Harus Kalahkan Wasit Kalau Mau Juara

Pemain Argentina Lionel Messi berebut bola dengan pemain Brasil Casemiro (kanan) dan pemain Brasil Thiago Silva selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi berebut bola dengan pemain Brasil Casemiro (kanan) dan pemain Brasil Thiago Silva selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Pada ajang Piala Dunia, Messi membawa Argentina melaju ke babak utama pada 2014. Namun, Messi harus memendam mimpi Argentina juara saat kalah secara dramatis dari Jerman lewat gol Mario Gotze.

Ya, Messi pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008 buat Argentina. Tapi itu dianggap bukanlah trofi utama dari sebuah kejuaraan akbar.

Lewat gelar ini, Messi juga sukses mengakhiri puasa gelar Argentina di ajang Copa America.

Argentina terakhir kali juara di ajang Copa America adalah tahun 1993, 28 tahun silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat