androidvodic.com

5 Kandidat Peraih Ballon d'Or, Lionel Messi Terfavorit Setelah Bawa Argentina Juara Copa America - News

News, PARIS- Lima pesepak bola disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Lionel Messi di antaranya sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or.

Salah satu pertimbangannya adalah karena keberhasilan Messi membawa Argentina menjadi juara Copa America. Messi menjadi kandidat yang serius sekarang.

Dengan musim sepak bola akhirnya berakhir, pembicaraan telah beralih ke Ballon d'Or, dengan sejumlah kandidat muncul selama Copa America dan Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Pemberian penghargaan Ballon d'Or biasanya digelar pada Bulan Desember.

Messi telah meraih enam Ballon d'Or. Tahun ini dia berpeluang besar menambahnya menjadi tujuh Ballon d'Or.

Berikut lima kandidat untuk peraih hadiah penghargaan Ballon d'Or seperti dikutip Marca.

1 Lionel Messi

Pemain Argentina yang kontraknya telah habis di Barcelona tidak akan menjadi penantang serius untuk meraih Ballon d'Or jika dia tidak memenangkan Copa America. Tetapi nyatanya, dia berhasil membawa Argentina meraih trofi pertama mereka sejak 1993. Messi jelas merupakan nama tidak dapat diremehkan.

Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021).
Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021). (tangkap layar/twitter @MessiStats_)

Messi telah mencapai kesuksesan besar bersama dengan negaranya. Seperti yang sudah dia lakukan dengan Barcelona, dan bahkan dengan Catalans dia menunjukkan beberapa bentuk terbaiknya pada tahun 2021.

2 Jorginho
Gelandang Italia ini telah meraih dua gelar juara di ganda, setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Kejuaraan Eropa bersama Italia.

Gelandang Italia Jorginho merayakan setelah Inggris memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Gelandang Italia Jorginho merayakan setelah Inggris memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Baik Liga Champions dan kompetisi internasional cenderung sangat menentukan pemenang Ballon d'Or.

Mantan pemain Napoli itu mungkin memiliki alasan yang sama bagusnya dengan siapa pun bahwa ia harus dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk tahun 2021.

3 Harry Kane

Seandainya Inggris memenangkan Euro 2020, maka Kane mungkin menjadi favorit untuk menerima hadiah tersebut. Penyerang Tottenham membutuhkan waktu untuk melakukan pemanasan di turnamen, tetapi ia melangkah lebih jauh di babak sistem gugur.

Pemain depan Inggris Harry Kane merayakan setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Harry Kane merayakan setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat