androidvodic.com

Ibarat Pucuk Dicinta Ulam Tiba, Kepahlawanan Gianluigi Donnarumma Berbuah Manis di Euro 2021 - News

News - Ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba yang berarti seseorang itu mendapatkan keuntungan yang lebih dari apa yang diharapkan.

Barangkali, makna peribahasa itu sangat cocok menggambarkan nasib kiper utama Italia yang bernama Gianluigi Donnarumma di turnamen Euro 2021.

Setelah sempat dihantam isu transfer yang tak kunjung selesai dimana Donnarumma telah memutuskan hengkang dari AC Milan.

Fokus yang diperlihatkan Donnarumma ternyata tak terganggu sama sekali dalam misinya membantu Italia meraih prestasi terbaik di Euro 2021.

Baca juga: Sorotan Italia vs Inggris Final Euro 2021: Biang Keladi Kegagalan Tiga Singa & Tinta Sejarah Mancini

Donnarumma pun akhirnya berhasil mewujudkan misi tersebut setelah mengantarkan Italia ke singgasana utama juara Euro 2021.

Keberhasilan Donnarumma tampil hebat dalam menepis penalti Jadon Sancho dan Bukayo Saka membuat Italia memastikan diri sebagai pemenang Euro 2021.

Momen krusial penyelamatan Gianluigi Donnarumma memblok tendangan penalti Bukayo Saka
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.

Selepas pertandingan tersebut, UEFA selaku pihak penyelenggara akhirnya menisbatkan Donnarumma sebagai pemain terbaik turnamen Euro 2021.

Status pemain terbaik Euro 2021 tentu bukanlah hal yang awalnya didambakan Donnarumma sebagai penjaga gawang.

Mengingat ada banyak nama pemain lain yang barangkali lebih dijagokan meraih penghargaan yang pernah dimenangkan oleh Zinedine Zidane, Xavi Hernandez hingga Andreas Iniesta tersebut.

Barangkali sosok seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Romelu Lukaku, Harry Kane, dan Antoine Griezmann lebih banyak diunggulkan meraih status itu pada awal turnamen.

Baca juga: Hasil Final Euro 2021, Italia Hancurkan Impian Inggris, Malam Sempurna Bagi Jorginho dan Mancini

Baca juga: Profil Luke Shaw, Jelmaan Roberto Carlos, Aktor Utama Pencetak Gol Tercepat di Sejarah Final Euro

Hanya saja Donnarumma justru melebihi harapannya sendiri bisa memboyong penghargaan individu sekelas pemain terbaik Euro 2021.

Selamat perhelatan Euro 2021, Donnarumma tercatat mampu mencatatkan dua cleansheet dan kebobolan sebanyak empat kali.

Penampilan heroiknya kala membantu Italia mengalahkan Spanyol dan Inggris lewat adu penalti menjadi kunci Italia memenangkan gelar juara Euro 2021.

Kepahlawanan Gianluigi Donnarumma antarkan Italia menangkan Euro 2021
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.

Penampilan brilian sepanjang turnamen yang diperlihatkan Donnarumma mampu meningkatkan aspek individu dan tim dalam meraih kemenangan bagi timnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat