androidvodic.com

Ribuan Fans Italia Tumpah Ruah di Jalanan di Kota Roma, Sambut Azzurri Pulang Sebagai Juara Eropa - News

News, ROMA- Italia larut dalam euforia kegembiraan setelah timnas sepak bolanya memenangkan gelar sepak bola Eropa. Mereka menyambut kedatangan tim Azzurri yang pulang ke Roma dengan status juara Eropa.

Warga Italia merayakan gelar sepak bola Eropa sebagai awal yang baru. Tidak hanya untuk tim nasional muda mereka, tetapi juga untuk negara yang sangat ingin kembali normal setelah terpukul oleh pandemi virus corona.

Hiruk-pikuk mobil, kembang api dan nyanyian penggemar memenuhi malam di Kota Roma ketika ribuan orang turun ke jalan setelah Italia mengalahkan Inggris dalam adu penalti untuk memenangkan trofi sepak bola besar pertama sejak Piala Dunia 2006.

“Kami keluar dari satu setengah tahun yang sulit yang membuat kami kelelahan, seperti negara-negara lain di dunia,” kata Fabrizio Galliano, warga berusia 29 tahun dari Napoli yang menonton pertandingan di layar lebar di pusat kota Roma dikutip dari AP.

“Ini sangat berarti. Olahraga adalah salah satu hal yang menyatukan kita, di antara semua hal yang memisahkan kita. Tetapi untuk akhirnya dapat merasakan kegembiraan yang telah kami lewatkan,” katanya.

Banyak orang Italia melihat Kejuaraan Eropa sebagai peluncuran kembali untuk negara yang telah menghabiskan sebagian besar 16 bulan terakhir dalam berbagai tahap lockdown.

Italia adalah negara pertama di luar Asia yang terkena pandemi COVID-19 dan sangat menderita, terutama pada musim semi 2020 ketika rumah sakit di Italia utara kewalahan dengan pasien dan jumlah kematian melonjak.

Italia telah mencatat lebih dari 127.000 kematian COVID, tertinggi di 27 negara Uni Eropa.

"Ini merupakan tahun yang rumit bagi semua orang, tetapi terutama bagi kami yang merupakan salah satu negara pertama yang terkena. Ini adalah sinyal awal yang baru,” kata Michela Solfanelli, produser berusia 30 tahun yang berbasis di Milan.

Sebagian besar pembatasan terkait Covid-19 telah dicabut sejak musim semi dan yang tersisa diabaikan oleh massa penggemar Italia yang menari di jalan-jalan ibukota meneriakkan "kami adalah juara Eropa."

David Bellomo, 23 tahun dari kota selatan Bari, menunjukkan bahwa ini adalah kemenangan besar kedua Italia tahun ini, setelah band Italia Maneskin memenangkan Kontes Lagu Eurovision pada bulan Mei.

"Terima kasih kepada Eurovision dan berkat permainan dan sepak bola ini, kami berhasil kembali tahun ini,” katanya.

"Kami hampir mendapat triple,” tambahnya, mengacu pada Matteo Berrettini, petenis Italia yang kalah di final Wimbledon dari Novak Djokovic pada hari sebelumnya.

Para penggemar dengan gugup menyaksikan adu penalti di dua layar besar yang dipasang di Piazza del Popolo, sebuah alun-alun di tepi pusat bersejarah Roma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat