androidvodic.com

Bawa Argentina Juara Copa America, Rodrigo De Paul Langsung Dibeli Atletico Madrid dari Udinese - News

News, LONDON- Turnamen Copa America mengubah jalan karier Rodrigo de Paul. Dari klub Udinese dia langsung diboyong oleh Atletico Madrid dengan nilai transfer 35 juta Euro atau sekitar Rp 602 milar.

Bersama Angel di Maria, Rodrigo de Paul adalah pemain yang paling menonjol di timnas Argentina saat final Copa America melawan Brasil. Dia adalah salah satu pemain yang paling sering disebut namanya oleh komentator pada laga final melawan Brasil.

De Paul adalah penyumbang asis di laga final saat Argentina melawan Brasil. Dia memiliki akurasi tembakan 100 persen, 58 sentuhan, 11 duel dimenangkan, 6 kali dilanggar lawan, 4 tekel, 1 intersep, satu peluang besar tercipta, dan 1 asist.

Selain menyerang, dia juga rajin membantu pertahanan. Salah satu aksinya yang paling berkesan adalah menutupi benteng pertahanan Argentina dari serangan Brasil. Dia rela menutup rapat dengan posisi tidur sebagai pelapis benteng hidup pemain Argentina saat menghadapi tendangan bebas Brasil.

Pemain Argentina Rodrigo De Paul (kiri) dan pemain Ekuador Pervis Estupinan berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021.
Pemain Argentina Rodrigo De Paul (kiri) dan pemain Ekuador Pervis Estupinan berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

"Rodrigo de Paul menyumbang assist berkelas. Kesepakatan tertinggi untuk Atletico Madrid - mengontraknya satu bulan lalu dari Udinese dengan biaya akhir €35 juta. Pengumuman resmi dan pemeriksaan medis setelah Copa América," tulis wartawan Italia, Fabrizio Romano di akun Twitternya.

De Paul bergabung dengan Atletico. Diego Simeone kini mendapatkan skema lini tengah yang ideal

Atletico Madrid telah menyelesaikan penandatanganan pemain tengah dari timnas Argentina Rodrigo de Paul senilai € 35 juta. Diego Simeone bisa dibilang pencipta yang ideal untuk filosofinya.

De Paul, pemain berusia 27 telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Los Colchoneros dan mendapat kesempatan menyelesaikan urusan yang belum selesai di Spanyol.

Gelandang itu menghabiskan dua tahun bersama Valencia sejak Juni 2014 tetapi mengalami kegagalan, gagal menang atas Nuno Espirito Santo dan kemudian Gary Neville, yang mengizinkannya kembali ke mantan klub Racing dengan status pinjaman pada Februari 2016.

De Paul datang melalui jajaran pemain pemuda di Racing dan membuat lompatannya ke tim senior tahun setelah Simeone meninggalkan klub untuk Atleti.

Setelah pengembalian pinjaman singkatnya ke Racing berakhir, Valencia menjual De Paul ke Udinese di mana ia berusaha untuk merebut kembali pemain yang sebelumnya dilihatnya sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Amerika Selatan.

Dia adalah pemain reguler selama lima tahun di Serie A tetapi menikmati kampanye terbaiknya di musim 2020-21, menampilkan keahlian yang terlihat sangat cocok untuk persyaratan tim Simeone.

Sepanjang 10 tahun Simeone sebagai pelatih Atletico, perekrutan pemain kreatifnya cenderung gagal, dengan konsep umum bahwa tuntutannya yang intens baik dalam pelatihan maupun selama pertandingan terkadang dapat melumpuhkan lebih banyak talenta lincah yang tidak terbiasa dengan beban kerja seperti itu.

Tapi De Paul, yang nyaman bermain baik di tengah maupun melebar, telah menunjukkan banyak bukti bahwa dia harus menghadapi tantangan dan menikmati kesempatan bermain di bawah Simeone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat