androidvodic.com

Gianluigi Donnarumma tak Sadar Jika Timnas Italia Sudah Juara, Begini Ceritanya - News

News, ROMA - Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma mengaku dirinya tak sadar jika timnya sudah menjadi pemenang usai memblok tendangan Bokayo Saka di drama adu penalti Final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley Senin dini hari lalu.

Seperti diketahui, pemain asal klub Arsenal Inggris itu menjadi penendang terakhir Timnas Inggris dan bola hasil tendangannya berhasil diblok oleh Gianluigi Donnarumma sehingga menetapkan Timnas Italia menjadi jawara Euro 2020.

(Dari Atas-Kiri) Bek Italia Giorgio Chiellini, Bek Italia Emerson, Gelandang Italia Federico Chiesa, Penyerang Italia Ciro Immobile, Kiper Italia Gianluigi Donnarumma, Bek Italia Leonardo Bonucci, (Dari Bawah-Kiri) Bek Italia Giovanni Di Lorenzo, Gelandang Italia Nicolo Barella, gelandang Italia Marco Verratti, penyerang Italia Lorenzo Insigne, dan gelandang Italia Jorginho berfoto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
(Dari Atas-Kiri) Bek Italia Giorgio Chiellini, Bek Italia Emerson, Gelandang Italia Federico Chiesa, Penyerang Italia Ciro Immobile, Kiper Italia Gianluigi Donnarumma, Bek Italia Leonardo Bonucci, (Dari Bawah-Kiri) Bek Italia Giovanni Di Lorenzo, Gelandang Italia Nicolo Barella, gelandang Italia Marco Verratti, penyerang Italia Lorenzo Insigne, dan gelandang Italia Jorginho berfoto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Matt Dunham / POOL / AFP)

Lantaran penjaga gawang yang sudah teken kontrak Paris Saint Germain {PSG} untuk musim depan itu terlalu berkonsentrasi di drama adu penalti, dia tidah mengetahui jika hasil blokadenya itu merupakan penentu gelar juara, jadi wajar saja seakan masih menanti tendangan penalti berikutnya.

"Jujur, saya tidak tahu jika Italia sudah berhasil menjadi juara setelah saya berhasil menepis tendangan Bokayo Saka, makanya saya biasa saja saat ingin kembali ke posisi semula saat penjaga gawang Inggris mendapat giliran," seloroh Gianluigi Donnarumma.

Yang mengherankan lagi, Donnarumma beranggapan Italia sudah kalah saat tendangan Jorginho berhasil diblok Jordan Pickford.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tembakan dari penyerang Spanyol Alvaro Morata (tidak terlihat) dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tembakan dari penyerang Spanyol Alvaro Morata (tidak terlihat) dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Matt Dunham / POOL / AFP)

"Sadah pasrah, Timnas Italia gagal di final, usai Jorginho tidak bisa menciptakan gol, namun saya salah, karena saya harus kembali di bawah mistar kembali," kata Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma baru sadar jika Timnas Italia menjadi pemenang Euro 2020 saat rekan-rekannya berhamburan menghampiri dirinya.

"Usai saya menepis tendangan penalti terakhir pemain Inggris, rekan-rekan saya berhamburan menghampiri saya tanda suka cita. Dari situ saya baru sadar bahwa kami memenangkan pertarungan drama adu penalti melawan Inggris," papar Gianluigi Donnarumma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat