androidvodic.com

Kunci Sukses Duo Bek Gaek Juventus, Bonucci-Chiellini Bawa Italia Juara Euro 2021 - News

News - Kesuksesan Italia juara Euro 2021 tak lepas dari kuatnya lini pertahanan Gli Azzurri yang dikawal duo bek kawakan milik Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Keduanya saling mengisi dan menguatkan karena memiliki kualitas di atas rata-rata meskipun memasuki usia senja.

Banyak komentar positif usai pertandingan melawan Inggris, bahkan ada yang menyebutkan Chiellini dan Bonucci layak mendapat tempat di Universitas Harvard untuk memberikan materi tentang lini pertahanan.

Bonucci memiliki segala aspek sebagai seorang bek tengah, bertahan yang kuat, penguasaan bola, dan mental yang kukuh saat mendapatkan tekanan.

Baca juga: Giorgio Chiellini, Maestro Seni Bertahan, Antarkan Italia Juara Euro 2021

Baca juga: Coverciano, Laboratorium Italia untuk Jadi Juara Euro 2021, Lahirkan Sosok Capello hingga Conte

Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Ditambah dengan akurasi umpan directnya yang mempuni, dia punya kelebihan saat memberikan umpan langsung kepada rekannya yang berada di depan, baik long pass ke arah gawang maupun di sisi sayap.

Di Juventus, dia adalah trio BBC, dengan Chiellini dan Barzagli sebelum kehadrian de Ligt untuk menjaga gawang Buffon, ia bertugas sebagai playmaking, bagaimana cara bertahan dengan tetap harus memainkan bola.

Dia bisa bermain dengan 3 atau empat bek dalam lini pertahanan Juventus, Bonucci bisa memainkan beberapa opsi dalam formasi, bahkan bermain untuk melebar ke sisi sayap.

Yang paling menonjol dari pemain berusia 34 tahun itu adalah karakternya dalam penguasaan bola, percaya diri, bertanggung jawab, hingga membuat rekan satu timnya merasa nyaman.

Begitulah yang dirasakan oleh Chiellini, dan Donnarumma dalam gelaran Euro 2021.

Baca juga: Peran Maurizio Viscidi Bawa Italia Juara di Euro 2021, Filosofi Menyerang di Era Roberto Mancini

Baca juga: Legenda Manchester United Salahkan Adu Penalti Inggris Lawan Italia, Harusnya yang Berpengalaman

Bek Italia Leonardo Bonucci (tengah) merayakan dengan bek Italia Giorgio Chiellini (kanan) setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Paul ELLIS / POOL / AFP
Bek Italia Leonardo Bonucci (tengah) merayakan dengan bek Italia Giorgio Chiellini (kanan) setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. Paul ELLIS / POOL / AFP (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Kepada Sky Sports, Chiellini, rekan Bonucci, menyebutkan, mereka saling mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa menjaga gawang dari kebobolan.

Chiellini sadar, karakternya dengan Bonucci berbeda, tetapi perbedaan itulah yang memahami keduanya untuk menghasilkan kombinasi terbaik.

"Setiap orang memiliki peran dan karateristik," buka Chiellini usai pertandingan.

"Leo (Bonucci) dan saya berbeda dan kami mencoba memanfaatkan kualitas kami dengan cara terbaik.

"Kami adalah dua karakter yang berlawanan tetapi, jika kami saling memahami, itu karena kami melepaskan kekurangan kami dan mencoba mengeksploitasi kekuatan kami.

"Begitu juga dengan semua orang di tim ini, Rahasianya adalah mampu mengeluarkan kekuatan masing-masing," jawab Chiellini.

Baca juga: Italia Juara Euro 2021, Bukti Pertahanan Bisa Memenangkan Kejuaraan

Baca juga: Ada yang Tak Suka Italia Juara, Muncul Petisi Minta Laga Final Euro 2021 Italia vs Inggris Diulang

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat