androidvodic.com

Pengorbanan Di Maria untuk Neymar, Messi dan Ronaldo, hingga Bawa Argentina Juara Copa America 2021 - News

News - Lionel Scaloni tidak mengubah taktik pragmatisnya, Ia tetap mengandalkan skema 4-4-1-1 kala Argentina berjumpa dengan Brasil di Final Copa America 2021.

Sedangkan Brasil turun dengan 4-2-3-1, lebih kompleks dengan full back yang versatile, seperti Danilo dan Renan Lodi yang membantu serangan.

Petaka bermula ketika Brasil kehilangan bola, Rodrigo de Paul sejatinya berniat membagi bola ke kiri melihat Lautaro Martinez yang bebas.

Tetapi, gelandang Udinese ini juga mengamati Fred dan Casemiro yang akan menutup celah Lautaro, bola kemudian diberikan ke kanan, kepada satu sosok pria kurus, Angel di Maria.

Ia sekilas nampak offside kala menerima bola, namun Di Maria sukses menceploskan bola ke gawang Ederson, gol tunggal ini cukup membawa Argentina menjadi juara Copa America.

Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Baca juga: Mourinho Lakukan Hal Langka usai Euro 2021, Singgung Masa Kelam Luke Shaw di Man United

Baca juga: Kata-Kata Lionel Messi Seusai Argentina Ukir Kemenangan Bersejarah Atas Brasil di Stadion Maracana

Di Maria selalu berkorban untuk megabintang di timnya, mulai dari Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Neymar di PSG dan tentu Lionel Messi di Argentina.

Pemain berusia 33 tahun ini memang merupakan pemain papan atas sejak hijrah dari Rosario Central ke Benfica, Ia nyaris memperkuat Arsenal andai Inggris tidak punya peraturan ketat untuk pemain non-EU.

"Argentina next superstar" adalah nama yang diberikan legenda Diego Maradona untuk sang pemain, pada tahun 2010, Real Madrid meminangnya dengan mahar 25 Juta Euro plus 11 Juta Euro sebagai insentif.

Dan Angel Di Maria bukanlah sosok yang haus akan atensi, ia lebih nyaman memberikan asis dibanding mencetak gol.

Sejumlah prestasi ditorehkannya bersama Real Madrid, namun Cristiano Ronaldo dianggap sebagai tokoh utama bukan Di Maria.

Namun, Di Maria tidak pernah keberatan dengan itu, ketika ia hengkang dari Benfica, ia dikritik tidak memiliki kemampuan defensif, akhirnya Di Maria mengubah cara bermainnya dengan memiliki kemampuan bertahan.

Kemampuannya dalam bertahan meningkat bersama Real Madrid, namun namanya justru makin tenggelam di bawah Mesut Ozil, Luka Modric bahkan Xabi Alonso.

Ini tidak lepas dari performa lini serangan Real Madrid yang selalu diagung-agungkan, bahkan Di Maria akhirnya dilepas demi satu penyerang lainnya, Gareth Bale.

Gelandang Argentina Paris Saint-Germain Angel Di Maria (kiri) merayakan kemenangan bersama pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semi-final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.
David Ramos / POOL / AFP
Gelandang Argentina Paris Saint-Germain Angel Di Maria (kiri) merayakan kemenangan bersama pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semi-final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. David Ramos / POOL / AFP (David Ramos / POOL / AFP)

Baca juga: Neymar dan Messi Ukir Sejarah, Dua Bintang Bersahabat Jadi Pemain Terbaik Bersama di Copa America

Baca juga: Seusai Menangis, Neymar Datangi Messi Lalu Beri Pelukan Erat Saat Argentina Juara Copa America 2021

Yang ironis, bagaimana Di Maria nyaris menjadi alat barter antara Gareth Bale yang ke Real Madrid, dan Di Maria yang pindah ke London, kesepakatan urung terjadi setelah Ed Woodward menebus di Maria dengan 59 juta Euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat