androidvodic.com

Tanpa Cristiano Ronaldo atau Patrik Schick, Ini Skuat Pilihan 'Team of The Tournament' Euro 2020 - News

News, LONDON- Nama-nama pemain yang masuk dalam daftar "Tim turnamen EURO 2020" telah resmi diumumkan. Banyak kejutan yang terlihat dari susunan pemain yang diumumkan UEFA pada Selasa (13/7).

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang telah meraih sepatu emas Euro dengan menjadi topskorer Euro 2020 dengan lima gol dan satu asis.

Begitu pun tidak ada nama Patrik Schick, pemain paling tajam nomor dua di Euro 2020.

Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021.
Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Ronaldo tersingkir, sementara Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci termasuk di antara lima pemain Italia yang terpilih dalam skuat 'Team of The Tournament'.

Tim UEFA turnamen termasuk Raheem Sterling, Romelu Lukaku dan Federico Chiesa. Mereka tiga pemain yang ada dalam barisan penyerang team of the tournament.

Dalam barisan penyerang itu, tidak ada nama pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (twitter@SiaranBolaLive)

Lima pemain dari juara Italia dan tiga dari runner-up Inggris masuk dalam tim turnamen Euro 2020 yang diumumkan oleh badan sepak bola Eropa UEFA pada Selasa.

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma yang dinobatkan sebagai Pemain terbaik turnamen bersama dengan bek Leonardo Bonucci dan Leonardo Spinazzola, gelandang Jorginho dan pemain sayap Federico Chiesa semuanya dipilih dalam susunan pemain.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Italia memenangkan Euro untuk pertama kalinya sejak 1968 ketika Donnarumma menyelamatkan dua penalti melawan Inggris dengan skor 3-2 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada perpanjangan waktu di final.

Bek kanan Inggris Kyle Walker, bek tengah Harry Maguire dan penyerang Raheem Sterling juga termasuk dalam tim terbaik turnamen, yang disebut oleh tim pengamat teknis UEFA.

Pemain depan Inggris Raheem Sterling bertepuk tangan saat ia ditarik keluar selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling bertepuk tangan saat ia ditarik keluar selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 22 Juni 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Gelandang Spanyol Pedri yang dinobatkan sebagai Pemain Muda turnamen, juga termasuk di antara 11 pemain teratas, bersama pemain Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg dan pemain Belgia Romelu Lukaku.

Sterling mencetak tiga gol untuk Inggris, sementara Lukaku mencetak empat gol untuk Belgia, yang disingkirkan Italia di perempat final.

Tim turnamen UEFA EURO 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Italia)

Bek: Kyle Walker (Inggris), Leonardo Bonucci (Italia), Harry Maguire (Inggris), Leonardo Spinazzola (Italia)

Gelandang: Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), Jorginho (Italia), Pedri (Spanyol)

Penyerang: Federico Chiesa (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), Raheem Sterling (Inggris).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat