androidvodic.com

Giorgio Chiellini dan Bonucci, Dwitunggal yang Jadi Benteng Kokoh Pertahanan Italia di Euro 2020 - News

News, ROMA- SELAMA Giorgio Chiellini (36), dan Leonardo Bonucci (34) mengawal lini pertahanan, maka Italia akan aman, dan sulit untuk dikalahkan.

Suksesnya Azzurri menjuarai Euro 2020 tak lepas dari peran krusial dua bek veteran ini.

Faktanya memang, saat kedua pemain kawakan ini menjadi starter, Italia tak pernah terkalahkan dalam 16 laga terakhir di berbagai kompetisi.

Terakhir kali Azzurri kalah saat duo bek ini menjadi starter adalah ketika ditekuk Swedia pada 2017 di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Setelah itu, keduanya bahu-membahu membela Italia mengarungi 16 laga terakhir dengan membawa sepuluh kemenangan, dan enam seri, serta tentu saja satu buah trofi Piala Eropa.

Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Ada statistik menarik lagi soal Chiellini, dan Bonucci terkait penampilan mereka selama di Euro 2020.

Mengutip Squawka, sepanjang kompetisi tersebut, duo tembok Juventus ini tidak pernah dilewati pemain lawan.

Bahkan, keduanya juga tidak pernah membuat kesalahan yang berujung tendangan langsung ke gawang oleh pemain lawan.

Chiellini, dan Bonucci memang duet bek impian setiap pelatih. Urusan teknis mereka jagonya. Pengalaman apalagi.

Lebih dari itu, keduanya punya karakter yang benar-benar pengejawantahan sikap orang Italia, yang sepertinya lebih mengagungkan seni bertahan, ketimbang menyerang.

Bek Italia Leonardo Bonucci merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Bek Italia Leonardo Bonucci merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Di atas segalanya, mereka benar-benar sudah mengenal satu sama lain. Telepati sudah terjalin sedemikian dalam.

Bonucci, dan Chiellini telah menghabiskan sembilan dari sepuluh musim terakhir bersama-sama di Juventus.

Bonucci sempat pindah ke lain hati, ketika pindah ke AC Milan. Namun dia hanya bisa bertahan semusim. Perpisahan dengan sang senior sepertinya makin menyadarkan bahwa dirinya belum lengkap tanpa Chiellini.

Seperti yang dia katakan pada bulan Februari, "Sekarang, saya pikir saya mengenalnya (Chiellini) lebih baik daripada istri saya".

Bek Italia Giorgio Chiellini bereaksi selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini bereaksi selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat