androidvodic.com

7 Tim Berkostum Warna Biru Jadi Juara Pada 2021, Azzurri, Albiceleste, The Blues, Tim Apa Lagi Ya? - News

News, LONDON- Italia adalah tim yang baru-baru ini menjadi juara Piala Eropa. Ini menambah daftar prestasi manis bagi tim-tim yang memakai kostum warna biru.

Azzurri menjadi tim berikutnya dari tim yang memakai kostum utama warna biru yang menjadi juara pada 2021.

Sehari sebelumnya, Argentina juga telah meraih gelar juara Copa America setelah menang atas Brasil di final yang digelar di Maracana.

Secara kebetulan, juara Liga Champions Eropa tahun 2021 ini juga adalah Chelsea, tim yang juga memakai kostum utama berwarna biru.

Sedikitnya ada tujuh tim di dunia ini yang kebetulan memakai kostum utama warna biru yang keluar sebagai juara. Mereka menjadi juara setelah mengungguli pesaing-pesaingnya.

Berikut tim-tim berkostum biru yang tahun 2021 ini menjadi juara:

Italia, Juara Piala Eropa

Italia menjadi juara Piala Eropa 2020. Mereka menjadi juara Euro 2020 seusai mengalahkan Inggris di laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Minggu (11/7/2021). Italia menang atas Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2 setelah berimbang 1-1 selama 120 menit atau extra time. Bagi Italia, ini merupakan gelar kedua Piala Eropa Gli Azzurri.

Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Italia Leonardo Bonucci (kanan) berpose dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Argentina, Juara Copa America

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil di final. Dalam partai puncak di Stadion Maracana, Minggu (11/7), La Albiceleste menang 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria.
Argentina mengakhiri penantian selama 28 tahun untuk jadi juara Copa America. Terakhir kali juara pada 1993.

Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0.
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan di podium bersama rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. (CARL DE SOUZA / AFP)

Chelsea, Juara Liga Champions

Chelsea telah menjuarai Liga Champions pada musim 2020-2021. Sebelumnya, mereka telah menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya pada musim 2011-2012. Chelsea jadi juara Eropa setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (tengah) mengangkat trofi usai memenangi laga final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (tengah) mengangkat trofi usai memenangi laga final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (DAVID RAMOS / POOL / AFP)

Inter Milan, Italia

Inter Milan meraih scudetto ke-19 dengan menjuarai Liga Italia musim 2020/21. Mereka meraih gelar juara ini setelah 11 tahun setelah terakhir kali mereka jadi Scudetto.
Mereka memastikan gelar juara setelah Atalanta ditahan imbang oleh Sassuolo dengan skor 1-1 pada laga yang digelar 2 Mei.
Inter jadi juara berkat pelatih brilian, Antonio Conte. Dia menyudahi paceklik trofi Nerazurri.

Pelatih Italia Inter Milan Antonio Conte (tengah), para pemain dan staf merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Italia Inter Milan Antonio Conte (tengah), para pemain dan staf merayakan di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sampdoria pada 08 Mei 2021 di stadion San Siro di Milan. Inter memastikan 'Scudetto' untuk ke-19 kalinya setelah rival terdekatnya Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo pada 02 Mei 2021 lalu. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat