androidvodic.com

Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Durasi Kontrak 5 Tahun dan Gaji Dipotong 50 Persen - News

News - Kapten Argentina, Lionel Messi dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal kontraknya di Camp Nou.

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi sudah berakhir pada 1 Juli lalu, menurut laporan Moises Llorens dan Sam Marsden dari ESPN.

Saat Copa America 2021 lalu, dia memiliki status tanpa klub, sebelum akhirnya membawa Argentina juara mengalahkan Brasil.

Dari laporan terbaru Llorens dan Marsden, Lionel Messi akan memperbaharui kontraknya, namun dengan pemotongan gaji yang turun drastis.

Jurnalis Daily Mail, Adam Shergold mengungkapkan, pemotongan gaji Lionel Messi mencapai 50 persen.

Kontra baru Lionel messi dilaporkan memiliki klausul hingga 320 juta pound (444 juta dollar) atau sekitar Rp 6,4 Triliun.

Pembawa acara kenamaan, komentator, sekaligus YouTuber, Jake Buckley mengungkapkan, Lionel Messi akan menandatangani kontrak lima tahun dan rela pemotongan gaji untuk membantu keuangan klub.

Lionel Messi akan mendapatkan gaji 250.000 pounds seminggu, satu juta pounds sebulan, 12 juta pounds setahun, dan jika ditotal dalam lima tahun dia akan mendapatkan 60 juta pounds.

Baca juga: Soal Ballon dOr, Jorginho: Siapa Saya Dibanding Messi dan Ronaldo? Tapi Soal Gelar, Berani Diadu!

Masa depan Lionel Messi hampir berakhir dengan Barcelona pada jendela transfer musim dingin lalu, di mana ia telah mengungkapkan kepada presiden Blaugrana tentang niatnya untuk hengkang.

Presiden Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeu ingin melepas Lionel Messi diangka yang mustahil, 700 juta Euro. Angka yang mustahil untuk klub merekrutnya.

"Saya berpkir dan yakin bahwa saya bebas untuk pergi: presiden selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya bisa memutuskan apakah saya bertahan atau tidak," kata Messi kala itu, dikutip dari Bleacher Report.

"Sekarang mereka berpegang teguh pada fakta bahwa saya tidak mengatakannya sebelum 10 Juni, ketika ternyata 10 Juni kami bersaing di LaLiga di tengah virus corona yang mengerikan ini," tambahnya.

Baca juga: Neymar Gigit Jari, PSG Lempar Handuk Kejar Lionel Messi yang Punya Situasi Ribet di Barcelona

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bereaksi selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris, pada 10 Maret 2021.
FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bereaksi selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris, pada 10 Maret 2021. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

Kini, lembaran baru Barcelona akan dimulai seiring bergantinya presiden klub dengan penunjukkan Joan Laporta.

Ini adalah edisi kedua Laporta memegang Lionel Messi cs setelah sebelumnya pada 2003 hingga 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat