androidvodic.com

Peran Hakan Calhanoglu di Inter Milan, Peluang Raja Assist & Manjakan Duet Maut Nerazzurri - News

News - Keberhasilan Inter Milan membajak Hakan Calhanoglu dari AC Milan tampaknya menjadi salah satu sisi menarik pada bursa transfer Liga Italia musim panas ini.

Apalagi Inter Milan tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendatangkan gelandang serang berkebangsaan Turki tersebut.

Simone Inzaghi sebagai pelatih baru Inter Milan sangat beruntung lantaran timnya mendapatkan pemain berkualitas yang punya visi bermain menawan dalam diri Calhanoglu.

Peran Calhanoglu dalam skema permainan yang akan diusung Simone Inzaghi menjadi salah satu yang dinantikan pada musim depan.

Baca juga: Ada Motif Kulit Ular pada Jersey Utama Inter Milan untuk Musim 2021/2022

Baca juga: Potensi Liga Italia Penuh Warna, Teror untuk AC Milan dan Inter, Mulai dari AS Roma hingga Napoli

Inter Milan baru saja mendatangkan Hakan Calhanoglu dari rival abadinya, AC Milan, Selasa (22/6/2021)
Inter Milan baru saja mendatangkan Hakan Calhanoglu dari rival abadinya, AC Milan, Selasa (22/6/2021) (instagram/inter)

Jika menelisik peran dan skema yang dimainkan Calhanoglu selama ini terlihat bahwa sang pemain bermain sebagai trequartista.

Pos gelandang serang menjadi posisi ideal yang paling nyaman dimainkan Calhanoglu dalam skema permainan tim yang dibelanya.

Kualitas visi bermain, akurasi umpan, dan kejelian membaca permainan tim menjadi atribut kekuatan yang dimiliki Calhanoglu.

Calhanoglu telah membuktikan kehebatannya tersebut bersama AC Milan sejak kedatangannya pada tahun 2017 lalu.

Pemain asal Turki itu tercatat mampu menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang bagi rekan setimnya di AC Milan.

Gelandang Turki AC Milan, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Sassuolo pada 21 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang Turki AC Milan, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Sassuolo pada 21 April 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Torehan 32 gol dan 48 assist dari 172 laga menjadi bukti shahih kualitas yang dimiliki Calhanoglu bersama Rossoneri.

Dengan usianya yang masih 27 tahun, Calhanoglu bisa menjadi aset menjanjikan Simone Inzaghi dalam memainkan skemanya di Inter Milan.

Peluang raja assist sangat memungkinkan diraih Calhanoglu jika ia mampu langsung beradaptsi dengan tim barunya tersebut.

Baca juga: Lorenzo Insigne, Mesin Italia yang Bawa Juara Euro 2021, Kunci Napoli dan Ditolak Inter Milan

Kesempatan Calhanoglu untuk bisa menjadi raja assist timnya sangatlah terbuka.

Hal ini mengingat ia akan menjalankan peran sentral yang sebagaimana ia lakukan bersama tim-tim sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat