androidvodic.com

Cristiano Ronaldo Sepanjang Sejarah Piala Eropa Menjadi Pemain Tertua yang Jadi Top Skor - News

News, LONDON - Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain tertua yang menjadi top skor di kancah gelaran Piala Eropa.

Saat digelarnya Euro 2020, bintang asal klub Juventus Italia itu mengoleksi lima gol mengalahkan Patrik Schick dan Harry Kane.

Sebenarnya Chick juga mengoleksi lima gol di Euro 2020, namun Cristiano Ronaldo mempunya keuntungan karena membawa timnya melenggang ke putaran berikutnya.

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor usia Michel Platini saat menjadi top skor di Piala Eropa tahun 1984 berusia 29 tahun dengan koleksi 9 gol. Sementara Cristiano Ronaldo berusia 36 tahun di Euro 2020 dengan koleksi lima gol. Di gelaran Euro 1984 itu, Perancis menjadi juara.

Gelandang Belgia, Youri Tielemans melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
Gelandang Belgia, Youri Tielemans melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. (LLUIS GENE / POOL / AFP)

Sedangkan dua pemain asal Spanyol, Fernando Torres dan David Villa berada di urutan ketiga dan keempat pada usia 28 tahun dan 27 tahun.

Pemain asal Perancis, Antoine Griezmann dan Alan Shearer (timnas Inggris) dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Euro 1996 pada usia 25 tahun.

Pemain asal Belanda, Patrick Kluivert menempati tempat kelima pada usia 24 tahun dan diikuti oleh legenda Belanda, Marco van Basten berusia 23 tahun di gelaran Eurp 1988.

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dan pemain depan Prancis Karim Benzema berjalan bersama di luar lapangan di babak pertama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021.
FRANCK FIFE / POOL / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dan pemain depan Prancis Karim Benzema berjalan bersama di luar lapangan di babak pertama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. FRANCK FIFE / POOL / AFP (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Melihat perbedaan usia antara Cristiano Ronaldo dan Platini, dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk memberi kesempatan kepada pemain lain untuk memecahkan rekor usia Cristiano Ronaldo menjadi top skor di Piala Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat