androidvodic.com

Aturan Nyeleneh Terbaru Liga Italia, Jersey Dominan Hijau Dilarang, Sassuolo Kena Getahnya - News

News - Pihak penyelenggara kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia dipastikan telah melarang adanya jersey yang didominasi warna hijau mulai musim 2022/2023.

Aturan nyeleneh tak terduga itu diduga atas arahan perusahaan televisi yang khawatir jersey hijau bisa mengganggu tampilan di layar tayangan.

Hal ini dikarenakan jersey warna hijau ketika berbaur dengan warna lapangan yang sama-sama hijau pula akan mengganggu pandangan penonton baik di stadion maupun layar kaca.

Baca juga: Kabar Transfer Hari Ini: PSG Tak Menyerah Kejar Fullback AC Milan, Raiola Jawab Ketertarikan Chelsea

Dilansir Football italia, aturan aneh itu baru akan berlaku pada tahun depan sehingga tim-tim memiliki waktu untuk menyesuaikannya nanti.

Peraturan baru juga berlaku untuk celana pendek dan kaus kaki dimana jika ada tiga warna yang digunakan, salah satunya harus dominan.

Gelandang Serbia Sassuolo Filip Djuricic (tengah) bekerja di sekitar gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo vs AC Milan pada 20 Desember 2020 di stadion Mapei di Sassuolo.
Alberto PIZZOLI / AFP
Gelandang Serbia Sassuolo Filip Djuricic (tengah) bekerja di sekitar gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers (kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo vs AC Milan pada 20 Desember 2020 di stadion Mapei di Sassuolo. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Jika ditelisik hanya ada satu tim yang selama ini memiliki jersey utama berwarna hijau.

Satu-satunya tim yang mengenakan jersey kandang hijau tak lain yakni Sassuolo.

Sassuolo terlihat memiliki jersey dominan hijau dan hitam pada bagian motif garis-garisnya.

Sementara ada dua klub lain yang sebenarnya memiliki warna jersey hijau, hanya saja bukan untuk laga kandang alias bukan utama.

Kedua tim tersebut yakni Crotone (jersey ketiga warna biru zaitun) dan Lazio (jersey tandang berupa serba hijau neon).

Gelandang tengah Sassuolo, Manuel Locatelli, dikabarkan masuk buruan Manchester City.
Gelandang tengah Sassuolo, Manuel Locatelli, dikabarkan masuk buruan Manchester City. (TWITTER.COM/FLAZZYSKY)

Jikalau aturan nyeleneh itu diterapkan maka secara tidak langsung Sassuolo harus mengganti warna utama pada jersey kandangnya pada tahun depan.

Hal itu berpeluang akan menghilangkan filosofi sejarah Sassuolo yang barangkali selama ini menggunakan warna dominan hijau pada jersey utamanya.

Baca juga: Rajutan Kasih AC Milan dengan Brahim Diaz Berlanjut, Real Madrid Beri Restu untuk Pinjaman Dua Musim

Mengulas Jadwal Perdana Liga Italia Musim 2021/2022

Kompetisi Liga Italia secara resmi telah merilis jadwal lengkap musim depan, Kamis (15/7/2021) dinihari, dimana kick off perdana akan dimulai pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat