androidvodic.com

Liga Italia: Berkah Cedera Arthur, Juventus Bernafsu Wujudkan Kode Manuel Locatelli - News

News - Gelandang Juventus, Arthur Melo dipastikan akan melewatkan berbagai pertandingan Juventus pada awal musim depan lantaran masih berkutat dengan cedera.

Cedera pengapuran tulang yang didapatkan Arthur kala bertanding melawan Porto pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu ternyata masih perlu pemulihan lebih lanjut.

Terbaru, Arthur harus kembali menunda keinginannya untuk kembali ke lapangan hijau lantaran ia butuh waktu dua bulan dalam proses pemulihannya tersebut.

Hal itu membuat Juventus secara tidak langsung harus segera mencari gelandang baru untuk memperkuat opsi lini tengah musim depan.

Baca juga: Kabar Transfer Hari Ini: PSG Tak Menyerah Kejar Fullback AC Milan, Raiola Jawab Ketertarikan Chelsea

Baca juga: Bedah Kekuatan Lini Serang Inter Milan - Ketika Trequartista Andalan Jadi Pelayan Lukaku & Lautaro

Juventus unggul 1-0 atas Bologna di babak pertama berkat sepakan jarak jauh Arthur Melo pada laga pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021.
Juventus unggul 1-0 atas Bologna di babak pertama berkat sepakan jarak jauh Arthur Melo pada laga pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. (TWITTER.COM/BUFFON_GK77)

Kehilangan Arthur membuat Juventus tinggal memiliki opsi gelandang dalam diri Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, dan Weston McKennie.

Kurang konsistennya para pemain lini tengah Juventus pada musim lalu (kecuali McKennie) membuat mereka harus bertindak cepat untuk menambah kekauatan di pos gelandang.

Absennya Arthur berpeluang membuat Juventus menghidupkan ketertarikannya untuk merekrut punggawa Timnas Italia, Manuel Locatelli.

Baca juga: Manuel Locatelli Bintang Italia di Euro 2021, Dibuang AC Milan kini Diburu Juventus dan Barcelona

Bersinarnya performa Locatelli bersama Italia dalam gelaran Euro 2021 membuat sang pemain banyak dilirik beberapa tim.

Arsenal sempat menjadi tim terdepan yang mencoba mendatangkan Locatelli pada bursa transfer pemain pada musim panas ini.

Hanya saja ketidakikutsertaan Arsenal berkompetisi di Eropa membuat Locatelli enggan menerima tawaran yang diajukan tim asal London tersebut.

Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP (Alessandra Tarantino / POOL / AFP)

Dalam sebuah kesempatan, Locatelli sejatinya telah memberikan kode ingin bergabung dengan Juventus.

Hal itu diungkapkan Locatelli setelah berhasil mengantarkan Italia menjadi jawara turnamen Euro 2021, beberapa hari yang lalu.

"Ketertarikan Juventus itu menyenangkan, mereka tim hebat dan saya telah mengatakan hal itu secara berulang kali" kata pemain asal Sassuolo tersebut, dikutip Tribunnews dari laman Football Italia.

Baca juga: Manuel Locatelli Kunci Italia ke Final Euro 2021, Dibuang AC Milan Bangkit di Sassuolo

Bak gayung bersambut, apa yang disampaikan Locatelli itu membuka peluang bagi Juventus untuk merealisasikan kode yang diberikan Locatelli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat