androidvodic.com

Park Hang-seo Ubah Vietnam Jadi Menakutkan Lewat 5 Faktor, Shin Tae-yong Baru Mulai - News

 

News - Tak bisa dipungkiri, Vietnam kini menjelma menjadi kekuatan sepakbola paling ditakuti di ASEAN, melebihi Thailand dan Indonesia.

Pelatih Park Hang-seo sukses membangun tim nasional yang kuat dengan lima faktor utama.

Faktor itu membuat Vietnam kini tinggal seputaran lagi tampil di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Vietnam melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di fase itu, Vietnam menempati Grup B bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Oman.

Tiket putaran ketiga itu diraih Vietnam setelah finis sebagai salah satu runner-up terbaik dari Grup G di putaran kedua.

Baca juga: Sulit Samai Indonesia, Timnas Vietnam Diprediksi Bakal Remuk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo (kiri) memimpin latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/10/2019). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia pada Selasa 15 Oktober 2019. TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo (kiri) memimpin latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/10/2019). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia pada Selasa 15 Oktober 2019. TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA (TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA)

Lawan-lawan Vietnam di Grup B putaran ketiga nanti tergolong kelas berat semua.

Jepang lolos ke putaran ketiga sebagai juara Grup F, Australia juara Grup B, Arab Saudi juara Grup D, dan Oman runner-up terbaik kedua dari Grup E. 

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh dalam pertemuan baru-baru ini mengatakan, keberhasilan itu berkat kemauan keras para pemain.

Tiga bulan setelah Piala AFF 2018, para jurnalis berkesempatan bertemu kembali dengan pelatih Park Hang-seo dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh VFF.

Baca juga: Timnas Vietnam Dapat Ultimatum FIFA, Terancam Hal Ini di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Putaran Ketiga

Pelatih Park Hang-seo memberi arahan timnas Vietnam U-23 berlatih di area hotel
Pelatih Park Hang-seo memberi arahan timnas Vietnam U-23 berlatih di area hotel (Bongdaplus.vn)

Saat itu, pertanyaan menonjol yang diajukan kepada pelatih asal Korea Selatan itu adalah, "Menurut Anda, bagaimana rasanya bekerja dalam semangat Park Hang-seo?"

Park menjawab, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Laodong.vn, "Ini bukan semangat Park Hang-seo, melainkan semangat Vietnam."

"Pada tahun 2018 kami bermain di China, setiap kali kami bertemu dengan para tim kuat, mereka sering mengajukan dua pertanyaan tentang bagaimana dalam tiga bulan saya dapat mengubah tim seperti itu sepenuhnya?"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat