androidvodic.com

Chelsea Tak Belajar dari Kesalahan, Keputusan Tuchel Bikin Insiden Lukaku & De Bruyne Terulang - News

News - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dalam beberapa hari terakhir jadi sorotan tajam setelah keputusan yang ia ambil menuai perdebatan.

Thomas Tuchel memberikan lampu hijau terkait kebijakan transfer keluarnya deretan pemain muda milik The Blues.

Sebagaiman yang diketahui, Chelsea melakukan cuci gudang besar-besaran guna merampingkan skuat plus menambah pundi-pundi keuangannya.

Dua di antara pemain yang dipastikan cabut dari publik Stamford Bridge ialah Marc Guehi dan Fikayo Tomori.

Kedua pemain ini merupakan jebolan dari tim akademi milik The Blues. Fikayo Tomori sempat menjadi bagian dari tim utama Chelsea.

Sedangkan Marc Guehi, banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Bursa Transfer Pemain - Juventus Ngebet Rekrut Gabriel Jesus, Chelsea Memonitor Situasi Chiesa

Baca juga: Masalah Klasik Chelsea Menanti Thomas Tuchel, Kebiasaan Royal Abramovich Bikin Lampard Geram

Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (Jose Coelho / POOL / AFP)

Namun tidak disangka sama sekali, dua pemain muda yang di gadang-gadang bakal menjadi pengisi lini pertahanan The Blues tersebut justru ditendang.

Fikayo Tomori dilepas oleh Chelsea ke AC Milan, sedangkan Marc Guehi dibiarkan begitu saja bergabung ke Crystal Palace dengan status permanen.

Dilansir dari laman Express, dua keputusan ini menjadi perdebatan panas di kalangan pendukung Chelsea.

Eks juru taktik Chelsea, Lampard beberapa waktu lalu menyoroti kebijakan tranfser Roman Abramovich. Di mana pemilik klub itu cenderung lebih suka menghamburkan uang ketimbang memanfaatkan pemain akademinya.

Keputusan Tuchel yang memicu pedebatan ini bukannya tanpa alasan sama sekali.

Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sassuolo pada 7 April 2021 di stadion San Siro di Milan.
Isabella BONOTTO / AFP
Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Sassuolo pada 7 April 2021 di stadion San Siro di Milan. Isabella BONOTTO / AFP (Isabella BONOTTO / AFP)

The Blues memiliki kenangan yang kurang bagus dengan sikap terburu-buru klub saat menjual pemain mudanya.

Yang paling kentara ialah insiden yang melibatkan Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne pernah menjadi bagian dari Chelsea. Namun bersama The Blues, Kevin De Bruyne muda dinilai kurang memberikan jaminan permainan mumpuni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat