androidvodic.com

Resmi: Olivier Giroud Berseragam AC Milan, Tandem Jangkung Ibrahimovic di Lini Depan Rossoneri - News

News - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud kini telah resmi berseragam AC Milan, Sabtu (17/7/2021).

Mantan pemain Arsenal menjadi bagian Rossoneri dengan status transfer permanen, dan dia akan mengenakan nomor punggung 9 di AC Milan.

"AC Milan dengan senng hati mengumumkan penandatanganan Olivier Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea," tulis pernyataan AC Milan.

"Striker Prancis itu akan mengenakan nomor punggung 9,

“Lahir di Chambery (Prancis) pada 30 September th 1986, Olivier Giroud menghabiskan karir mudanya dengan Grenoble dan membuat debut tim pertamanya pada tahun 2005. Setelah bermain untuk Istres dan Tours, Giroud pindah ke klub Ligue 1 Montpellier, di mana ia mencetak 39 gol dalam 85 penampilan dalam dua tahun dan di mana ia memenangkan liga pada 2011/12. Pada musim panas 2012, ia pindah ke Arsenal, dengan siapa ia mencetak 105 gol dalam 253 pertandingan, memenangkan 3 Piala FA dan 3 Community Shields.

“Pada Januari 2018, Giroud pindah ke Chelsea FC, dengan siapa dia mencetak 39 gol dalam 119 penampilan, memenangkan satu Liga Champions, satu Liga Europa, dan 1 Piala FA.

“Giroud melakukan debutnya bersama tim senior Prancis pada November 2011, mencetak 46 gol dalam 110 penampilan dan memenangkan Piala Dunia 2018."

Baca juga: Jadwal Uji Coba AC Milan: Reuni Klan Maldini dan Don Carlo, Rossoneri vs Real Madrid

Dalam laporan Football Italia, biaya transfer Giroud ke San Siro sebesar 1 juta Euro dan penambahan hingga 1 juta Euro untuk bonus.

Bonus tersebut berupa kualifikasi Liga Champions dan sejumlah penampilan di pertandingan kompetitif.

Giroud dikontrak untuk jangka waktu dua tahun, kontrak keduanya bernilai 3,5 juta Euro per musim, dengan opsi untuk tahun ketiga.

Bersama Timnas Prancis, Giroud menciptakan 46 gol dalam 110 pertandingan.

Sementara bersama Chelsea, mantan pemain Arsenal itu menghasilkan 11 gol dalam 31 penampilan kompetitif musim lalu, termasuk saat mengantarkan Chelsea juara Liga Champions.

Langkah Giroud ke AC Milan kini akan menjadi duet baru bersama Zlatan Ibrahimovic di lini depan Rossoneri.

Setelah sebelumnya gagal bersama Mandzukic, AC Milan punya duo jangkung yang siap memenangkan duel bola atas untuk Rossoneri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat