androidvodic.com

Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Pentas Bintang Muda, Ini 6 Pemain Muda yang Bersaing Jadi yang Terbaik - News

- Olimpiade bisa jadi panggungnya para pemain muda berbakat

- Lima tahun lalu di Brasil, menetas pemain bintang seperti Bruno Fernandes, Son Heun Min dll

- Tahun ini Pedri (Spanyol), dan Ezequiel Barco (Argentina) jadi calon pemain bintang

News, TOKYO- SALAH satu hal paling ditunggu dari cabang sepak bola di Olimpiade adalah bersinarnya para bintang muda.

Ya, hajatan multi-event empat tahunan ini seolah menjadi tempat menetasnya para pemain muda untuk mengepakkan sayap mereka.

Lima tahun lalu, Olimpiade Rio 2016 menjadi panggungnya para pemain muda bertalenta unjuk gigi. Di pentas inilah Bruno Fernandes (Portugal), Son Heung-Min (Korea Selatan), Hirving Lozano (Meksiko), Serge Gnabry (Jerman), Gabriel Jesus (Brasil) mengasah kemampuan mereka hingga sekarang dikenal sebagai pesepak bola elite.

Sejak 1992, sepak bola Olimpiade memang diproyeksikan untuk para pemain muda.
Semangat itu diimplementasikan dengan aturan hanya pemain berusia di bawah 23 tahun yang boleh ikut berpartisipasi (khusus di Olimpiade Tokyo aturan itu diubah jadi di bawah 24 tahun karena gelaran olimpiade ditunda setahun gara-gara pandemi Covid-19.

Setiap 16 negara peserta, dibolehkan membawa tiga pemain senior. Mereka biasanya pemain yang diharapkan bisa membimbing para yuniornya.

Para senior yang turun di Tokyo kali ini di antaranya adalah Dani Alves (38) yang akan mengawal para penggawa muda tim Samba. Ada juga Guilermo Ochoa (36) yang akan mengamankan gawang timnas Meksiko, Andre-Pierre Gignas (35) yang akan memimpin lini depan Prancis dll.

Nah, berikut ini adalah deretan pemain muda yang diperkirakan akan bersinar di Olimpiade Tokyo:

- Ezequiel Barco (22 tahun)

Winger Argentina ini menjadi pemain termahal di liga sepak bola Amerika Serikat, MLS saat pindah dari Independiente ke Atlanta United pada 2018. Sejak debutnya dia telah 72 kali bermain dengan mengemas sebelas gol. Baru bermain di timnas Argentina U-20. Olimpiade ini diharapkan jadi pelicin baginya masuk tim Tango senior.

- Richarlison (24)

Winger asal Brasil ini banyak diisukan akan bergabung sejumlah tim elite, dengan Real Madrid jadi yang terdepan. Kiprahnya musim lalu di Everton memang memikat. Dia mengemas 42 gol di berbagai kompetisi sejak empat tahun lalu. Di timnas Brasil, Richarlison sudah 31 kali bermain, dan jadi salah satu andalan tim Samba di Copa America lalu.

Pemain Argentina Marcos Acuna (kiri) dan pemain Brasil Richarlison berebut bola dalam pertandingan final turnamen sepak bola Copa America 2021 Conmebol di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Pemain Argentina Marcos Acuna (kiri) dan pemain Brasil Richarlison berebut bola dalam pertandingan final turnamen sepak bola Copa America 2021 Conmebol di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat