androidvodic.com

Giannis Antetokounmpo: Sejak Kecil Rajin Bantu Orang Tua Berjualan di Athena, Kini Jadi Juara NBA - News

News, MILWAUKEE- Luar biasa Giannis Antetokounmpo. Pebasket yang semasa kecilnya mengalami masa-masa sulit dan jadi penjual aksesories untuk bertahan hidup di jalanan Kota Athena, kini telah menjadi juara NBA.

Dia memenangkan gelar juara NBA bersama dengan Milwaukee Bucks.

Giannis Antetokounmpo adalah juara NBA dan perjalanannya ke puncak mungkin saja yang paling epik dalam sejarah bola basket. 

Milwaukee Bucks berselebrasi memenangkan Final NBA 2021
Milwaukee Bucks berselebrasi memenangkan Final NBA 2021 (Twitter @Bucks)

Lahir di Yunani dari orang tua berkebangsaan Nigeria pada tahun 1994, Giannis kecil pernah bekerja sebagai penjual jalanan di Athena sebagai seorang anak untuk membantu keluarganya memenuhi kebutuhan hidup.

Giannis Antetokounmpo
Giannis Antetokounmpo (usa today)

Giannis Antetokounmpo, anak yang berasal dari Sepolia Yunani itu pernah merasakan masa-masa pahit untuk bertahan hidup.

Dia menjual jam tangan dan kacamata hitam di jalanan Athena demi untuk terus bertahan hidup.

"Kami menjual banyak barang berbeda - jam tangan, tas tangan, kacamata hitam, gantungan kunci, CD, DVD. Apa pun yang bisa kami pakai," kenang Giannis dikutip BBC.

"Saya luar biasa dalam hal itu. Kakak-kakak saya akan memberi tahu Anda. Menjual barang-barang dan lincah. Saya jelas salah satu yang terbaik, karena saya suka melakukannya dan saya senang menghabiskan waktu bersama ibu saya.

"Latar belakang sebagai seorang anak penjual jalanan adalah tempat etos kerja saya dulu berasal. Saya melihat orang tua saya setiap hari bekerja keras untuk menafkahi kami, itu tidak dapat dipercaya dan telah melekat pada saya sepanjang hidup saya.

Dia kini telah menjadi Raja bola basket pada Selasa setelah memimpin Milwaukee Bucks meraih gelar NBA pertama.

Sekarang, seperti dikutip Marca, dia telah memenangkan trofi juara NBA. Dan meraih trofi MVP Finals, menjadi pemain pertama sejak Bob Pettit 60 tahun lalu yang mencetak 50 poin dalam pertandingan NBA Finals.

MVP liga dua kali itu telah berbicara panjang lebar tentang perjuangan yang dia dan keluarganya alami di Yunani, dengan keluarganya sering mengalami masalah dengan kekurangan dokumen yang tepat.

Dia dan saudara-saudaranya Francis, Thanasis, Kostas dan Alex akan menjual pernak-pernik di jalan untuk membantu keluarga.

Pada tahun 2007, ia mulai bermain basket dan menarik perhatian pencari bakat dengan penampilannya di Zografou Indoor Hall.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat