androidvodic.com

Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo: Bintang Brasil; Marta dan Formiga Mencetak Sejarah - News

News, TOKYO- Legenda sepak bola putri Brasil, Marta dan Formiga menciptakan sejarah Olimpiade pada hari Rabu dalam pertandingan pembukaan mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Marta menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Olimpiade berturut-turut setelah mencetak gol dalam kemenangan 5-0 negaranya melawan China.

Pemain berusia 35 tahun, yang telah mencetak 111 gol internasional dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak enam kali, membuka gol pada menit kesembilan sebelum menambahkan gol kedua pada menit ke-74.

Debinha, Andressa Alves dan Beatriz mencetak gol lainnya saat Brasil meraih kemenangan dalam pertandingan Grup F mereka di Rifu, Jepang.

Dengan dua golnya itu, Marta sekarang memiliki 12 gol Olimpiade atas namanya, setelah mencetak gol pertamanya di Athena pada tahun 2004, dan sekarang hanya terpaut dua dari rekor sepanjang masa yang dipegang oleh rekan senegaranya Cristiane.

Dia bukan satu-satunya pemain Brasil yang membuat sejarah pada hari Rabu, karena rekan setimnya Formiga yang berusia 43 tahun juga menciptakan beberapa rekor bersejarah di Olimpiadenya sendiri.

Gelandang Sao Paolo, yang memiliki 201 caps untuk tim nasionalnya, menjadi pemain wanita pertama yang ambil bagian dalam tujuh Olimpiade setelah bermain 72 menit melawan China.

Dia membuat debutnya di Brasil di Piala Dunia 1995 saat berusia 17 tahun dan telah bermain di setiap Olimpiade sejak sepak bola wanita memulai debutnya di Olimpiade Atlanta 1996.

Marta memecahkan rekor Olimpiade saat Brasil mengalahkan China 5-0 di pertandingan pembuka

Marta menorehkan sejarah menjadi pemain yang mencetak gol dalam lima kali Olimpiade berturut-turut.

Upacara pembukaan Tokyo 2020 mungkin tidak berlangsung sampai hari Jumat, tetapi Turnamen Sepak Bola Olimpiade Wanita telah dimulai dua hari sebelumnya, tim-tim seperti Inggris Raya, Brasil, dan Timnas putri AS semuanya bermain.

Saat Canarinhas menikmati permainan pembuka yang luar biasa saat kekuatan Amerika Selatan menghadapi China pada matchday pertama.

Skuat yang dilatih Pia Sundhage mencatatkan kemenangan mengesankan 5-0, dengan pemain seperti Marta, Debinha, Andressa, dan Beatriz semuanya masuk dalam daftar pencetak gol.

Marta, ikon sepak bola wanita, yang dianggap oleh banyak orang sebagai pemain wanita terhebat yang menghiasi permainan indah itu, mencetak dua gol dalam kemenangan hari Rabu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat