androidvodic.com

Pemain Barcelona Ini Tak Sepaham dengan Lionel Messi, Joan Laporta Sampai Rela Turun Tangan - News

News - Sikap keras kepada dari Jordi Alba membuat presiden klub Barcelona, Joan Laporta harus rela turun gunung.

Barcelona saat ini tengah gencar-gencarnya untuk menjalankan ide pemotongan gaji terhadap pemain.

Alasannya jelas, yakni bertujuan untuk menyeimbangkan neraca finansial Barcelona.

Baca juga: Bryan Gil, Kesalahan Terbesar Juventus dan Barcelona, Talenta Terbaik Spanyol

Baca juga: Senandung Antoine Griezmann untuk Barcelona: Ku Tak Laku-laku!

Gelandang Atletico Madrid Spanyol Saul Niguez (kiri) bersaing memperebutkan bola dengan penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (tengah) selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Gelandang Atletico Madrid Spanyol Saul Niguez (kiri) bersaing memperebutkan bola dengan penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (tengah) selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Tidak bsia dipungkiri kembali, dengan situasi pandemi yang merebak, keuangan Barcelona menjadi satu di antara yang terkena imbasnya.

Masalah ekonomi yang dididerita klub membuat Barcelona mengambil langkah untuk menerapkan pemotongan gaji.

Pada awalnya, Lionel Messi adalah pemain yang menerima ide tersebut. La Pulga masih menganggukkan kepada ketika gajinya harus terpotong hingga 50 persen.

Dilansir dari laman AS, pada awalnya deretan pemain senior Blaugrana enggan mengikuti jejak Lionel Messi.

Sebut saja Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba keberatan dengan kebijakan yang diambil oleh klub.

Bek Spanyol Barcelona Jordi Alba (kiri) merayakan dengan penyerang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (2L) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara CA Osasuna dan FC Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021.
ANDER GILLENEA / AFP
Bek Spanyol Barcelona Jordi Alba (kiri) merayakan dengan penyerang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (2L) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara CA Osasuna dan FC Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021. ANDER GILLENEA / AFP (ANDER GILLENEA / AFP)

Para pemain itu menyebut penawaran yang diajukan Barcelona pada negosiasi kedua kali ini tidak seperti negosiasi pertama.

Pada proposal pertama, Barcelona diklaim hanya meminta pemotongan gaji sebesar 40 persen dari para pemain.

Hanya saja, proposal yang diajukan pada akhir pekan lalu itu diklaim ditolak pemain-pemain senior itu.

Setelah mendapat penolakan pada penawaran pertama, Barcelona berjanji memperpanjang kontrak pemain-pemain senior itu dengan mempertahankan gaji sesuai kontrak yang tersisa.

Baca juga: Alasan Barcelona Rekrut Aguero & Depay, Kombinasi Striker Berpengalaman hingga Usia Emas

Calon presiden Barcelona Joan Laporta pergi setelah memberikan suaranya untuk pemilihan presiden FC Barcelona pada 07 Maret 2021 di luar stadion Camp Nou di Barcelona. .
LLUIS GENE / AFP
Calon presiden Barcelona Joan Laporta pergi setelah memberikan suaranya untuk pemilihan presiden FC Barcelona pada 07 Maret 2021 di luar stadion Camp Nou di Barcelona. . LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Namun kabar terbaru menyebutkan, dari keempat pemain senior tersebut, menyisakan satu nama pemain saja yang kukuh dalam pendiriannya.

Busquets, Pique dan Roberto diklaim telah menerima apa yang menjadi keputusan Barcelona terkait pemotongan upah kerjanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat