androidvodic.com

Ini yang Membuat Christian Eriksen Dinilai Tidak Memenuhi Syarat untuk Bermain di Serie A Lagi - News

News, MILAN- Karena Christian Eriksen memakai alat pacu jantung (defibrillator) maka pesepak bola asal Denmark itu tidak lagi diperbolehkan untuk bermain di Liga Serie A.

Ada peraturan yang melarang pemain sepak bola yang menggunakan alat pacu jantung bermain di kompetisi liga tertiggi di Italia itu.

Kondisi jantung Christian Eriksen dapat mencegahnya bermain di Serie A lagi, karena aturan kesehatan dan keselamatan liga melarang pemain dengan defibrillator turun ke lapangan.

Eriksen saat ini sedang memulihkan diri dari serangan jantung yang dideritanya di Euro 2020, yang menyebabkan insiden menyedihkan, saat dia mengalami henti jantung dalam pertandingan pembukaan Denmark dengan Finlandia.

Para pemain timnas Denmark mengelilingi Christian Eriksen yang sedang menerima perawatan.
Para pemain timnas Denmark mengelilingi Christian Eriksen yang sedang menerima perawatan. (TWITTER.COM/PARTIZANIC)

Kapten Simon Kjaer datang untuk menyelamatkan, melakukan CPR dan menempatkan rekan satu timnya ke posisi pemulihan sampai dia bisa menerima pertolongan pertama dari staf medis.

Itu mungkin yang akhirnya menyelamatkan hidupnya, karena Eriksen segera dilarikan ke rumah sakit di mana ia dipasangi defibrilator jantung.

Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL
Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)

Dia keluar dari rumah sakit dalam waktu seminggu, tetapi masih belum jelas kapan - atau apakah - dia akan kembali ke lapangan.

Francesco Bracconaro, yang bertugas di komite ilmiah teknis FA Italia, telah menjelaskan beberapa aturan Serie A untuk pemain yang berada di posisi Eriksen.

Dia menjelaskan di radio Kiss Kiss Napoli tentang 'pedoman konservatif' sepakbola Italia.

Berarti bahwa Eriksen tidak akan bisa bermain untuk Inter sampai alat pacu jantungnya (defibrillator) dilepas.

Itu karena Federasi sepak bola Italia menganggap kehadirannya berarti Eriksen tidak cocok untuk olahraga elite.

"Di Italia kami memiliki pedoman yang sangat konservatif mengenai kesehatan pemain," kata dokter.

"Christian Eriksen tidak memenuhi syarat [untuk bermain di Serie A]. Jika defibrillator pemain dilepas, oleh karena itu memastikan patologi dapat diselesaikan, maka dia dapat kembali bermain untuk Inter," katanya.

Para pemain Denmark mengawal paramedis saat mereka mengevakuasi gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.
Friedemann Vogel / AFP / POOL
Para pemain Denmark mengawal paramedis saat mereka mengevakuasi gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Defibrillator dan alat pacu jantung dapat dilepas, tetapi prosedur ini jarang terjadi dan sangat berisiko.

Dokter hanya akan memberikan sanksi penghapusan dalam kasus Eriksen jika mereka 100 persen yakin bahwa serangan jantungnya adalah insiden yang terisolasi, dan tampaknya perlu beberapa saat sebelum itu terjadi.

Ada kemungkinan kita akan melihat Eriksen bermain lagi, tetapi rekan setimnya di Inter Stefan de Vrij meminta untuk bersabar, dengan mengatakan bahwa dia 'membutuhkan waktu' sebelum kemungkinan kembali bermain.

Penggemar Denmark bertepuk tangan setelah bola dikeluarkan dari permainan untuk menghormati gelandang Denmark Christian Eriksen selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 17 Juni 2021. Eriksen mengalami serangan jantung selama pertandingan pembuka Euro 2020 negara itu akhir pekan lalu.
Penggemar Denmark bertepuk tangan setelah bola dikeluarkan dari permainan untuk menghormati gelandang Denmark Christian Eriksen selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 17 Juni 2021. Eriksen mengalami serangan jantung selama pertandingan pembuka Euro 2020 negara itu akhir pekan lalu. (STUART FRANKLIN / AFP / POOL)

“Saya berbicara dengan Eriksen ketika itu terjadi. Saya sudah memikirkannya begitu lama. Lalu aku tidak mengganggunya lagi karena dia pasti menerima banyak pesan. Dia butuh waktu untuk memulihkan kebugarannya,” kata Vrij.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat