androidvodic.com

Jangankan Berpikir Pensiun, Buffon Malah Rajut Impian Besar Bersama Parma dan Timnas Italia - News

News - Sosok Gianluigi Buffon tampaknya masih akan terus aktif bermain sebagai pesepakbola andal pada beberapa tahun kedepan, meskipun usianya telah menginjak 43 tahun.

Hal itu didasarkan pernyataan Buffon yang memiliki dua impian besar sebelum dirinya memutuskan gantung sepatu nantinya.

Jika banyak orang yang mengira Buffon mengincar trofi Liga Champions yang selama ini telah ia idamkan sepanjang kariernya.

Ternyata hal itu salah, lantaran Buffon saat ini tidak mungkin bisa mewujudkan hal itu mengingat ia bermain bersama klub Serie A, Parma.

Alhasil impian untuk meraih gelar juara Liga Champions menjadi hal mustahil bagi penjaga gawang yang sempat berseragam Paris Sant-Germain tersebut, tepatnya pada periode saat ini.

Baca juga: Bursa Transfer Juventus, Icardi Datang, Ronaldo Ditendang, 4 Pemain Berlabel Untouchable

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (zimbio.com)

Baca juga: Rekap Bursa Transfer Pekan Ini, AC Milan Datangkan Brahim Diaz hingga Jadon Sancho ke MU

Baca juga: Kunci Lini Tengah Inter Milan Bukanlah Calhanoglu, Inzaghi Malah Condong ke Brozovic

Buffon sendiri memiliki dua impian besar yang menurutnya realistis untuk dijangkau dan diwujudkan setidaknya dalam satu tahun kedepan.

Impian besar pertama yang ingin dicapai Buffon adalah mengantarkan timnya saat ini promosi ke Liga Utama Italia musim depan.

Parma yang saat ini terdegradasi ke Serie B harus berjuang keras untuk bisa kembali ke kasta sepak bola tertinggi Italia.

Keputusan Buffon untuk kembali memperkuat tim masa kecilnya itu tak lain bertujuan membantu Parma promosi ke Liga Italia musim depan.

"Saya ingin melanjutkan terus karena saya punya mimpi, tapi itu harus didukung oleh sebuah hasil," ujar Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya punya mimpi untuk mencapai sesuatu hal yang mendorong saja maju termasuk membawa Parma kembali ke Serie A,".

Ekspresi penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon saat timnya mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.
Ekspresi penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon saat timnya mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)

Dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya, Buffon berharap bisa mengantarkan Parma kembali ke Serie A para musim berikutnya.

Lalu, impian besar kedua yang ia ingin wujudkan adalah bisa berlaga di gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Buffon beranggapan dirinya masih berpeluang untuk bisa kembali masuk skuat Italia sekalipun usianya akan menginjak 44 tahun ketika Piala Dunia Qatar berlangsung.

Baca juga: Tak Bernafsu Balik ke Manchester United, Diogo Dalot Sabar Tunggu Pinangan AC Milan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat