androidvodic.com

Eksperimen Thomas Tuchel Bawa Chelsea Permalukan Arsenal, Christian Pulisic Main Sebagai Fullback - News

News - Thomas Tuchel melakukan sebuah eksperimen dalam kemenangan Chelsea atas Arsenal dengan skor 2-1 di pertandingan pramusim Liga Inggris, pada Senin (2/8/2021).

Chelsea sanggup mengalahkan Arsenal berkat dua gol yang diciptakan oleh Kai Havertz (26') dan Tammy Abraham (72').

Adapun Arsenal hanya sanggup membalasnya dengan satu gol lewat Granit Xhaka (69').

Kemenangan Chelsea ini diwarnai dengan eksperimen Thomas Tuchel yang mencoba Christian Pulisic bermain di bukan posisi aslinya sebagai gelandang serang.

Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) bersaing dengan kiper Brighton asal Spanyol Robert Sanchez (kiri) dan bek Inggris Brighton Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 20 April, 2021.
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) bersaing dengan kiper Brighton asal Spanyol Robert Sanchez (kiri) dan bek Inggris Brighton Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 20 April, 2021. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Baca juga: Transfer Liga Italia - Juventus yakin Dapatkan Manuel Locatelli, Lautaro Martinez Tolak Arsenal

Baca juga: 3 Alasan Chelsea Perlu Lamar Patrik Schick - Idaman Taktik Tuchel hingga Duet Sehati Timo Werner

Christian Pulisic dipasang untuk menempati posisi bek sayap kanan dalam skema formasi 3-4-3.

Menurut Tuchel, posisi fullback ini bukan hal pertama yang dirasakan oleh Pulisic.

Hal ini pertama dicobanya saat Tuchel dan Pulisic berada di Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun memberikan pujiannya kepada Pulisic karena sukses mendukung eksperimennya saat Chelsea mempermalukan Arsenal di laga pramusim.

Penyebab lain Pulisic menempati posisi fullback tak lain karena Reece James dan Cezar Azpilicueta masih mendapat jatah liburan pasca membela negaranya di Euro 2021.

James dan Azpilicueta merupakan pemain yang di musim lalu bermain pada posisi bek sayap kanan.

Selain absennya dua pemain di atas, masih ada Marcos Alonso yang juga berhalangan membela Chelsea saat pertandingan melawan Arsenal.

Tidak hadirnya Alonso membuat posisinya sebagai bek sayap kiri diperankan Callum Hudson-Odoi.

Gelandang Chelsea, Callum Hudson-Odoi melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 20 Februari 2021.
Gelandang Chelsea, Callum Hudson-Odoi melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Chelsea di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 20 Februari 2021. (NEIL HALL / POOL / AFP)

Baca juga: Ambisi Arsenal Datangkan Ben White, Target Arteta, 4 Kali Ditolak Brighton & Bersaing dengan Chelsea

“Dia bermain di sana bersama saya di Dortmund dan kami sering bermain seperti ini dengan Callum,” kata Tuchel dikutip dari laman Metro.

“Marcos tidak bisa bermain hari ini jadi kami menempatkan Callum di sisi kiri, yang ingin saya lihat sejak lama." bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat