androidvodic.com

Jelang Kick Off Liga 1 - Angelo Alessio Masih di Italia, Latihan Mandiri Persija Berjalan Efektif - News

News - Klub kontestan Liga 1 2021, Persija tidak mengalami kendala selama menjalani pelatihan mandiri di rumah saat PPKM Darurat diberlakukan pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Ilham Ralibi, pelatih fisik Persija Jakarta saat dirinya membeberkan kondisi terkini skuat Macan Kemayoran.

Para pemain Persija secara intens melaporkan hasil latihan mereka melalui video setiap hari kepada tim pelatih.

Tak hanya itu, intensitas itu juga terkait dengan interaksi dan komunikasi yang baik guna menyukseskan program latihan mandiri ini.

Baca juga: Persija Jakarta Sempat Incar Dua Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa & Genta Alpredo

Bek Persija Jakarta Tony Sucipto merasa senang dengan kedatangan Angelo Allesio yang menjadi pelatih tim.
Bek Persija Jakarta Tony Sucipto merasa senang dengan kedatangan Angelo Allesio yang menjadi pelatih tim. (persija.id)

"Mereka kan report video latihan setiap hari. Secara pribadi saya juga rutin berbagi materi kepada mereka,” ujar Ilham pada Selasa (3/8) dalam pernyataan Persija Jakarta.

"Dari interaksi dan komunikasi tersebut, saya melihat kondisi mereka masih baik, tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen," tambahnya.

Ilham Ralibi saat ini ditugasi untuk memimpin skuat Macan Kemayoran dalam sesi pelatihan mandiri karena sang pelatih Persija, Angelo Alessio sedang berada di Italia.

Namun begitu, Ilham mengaku rutin berkomunikasi dengan mantan pelatih asisten Antonio Conte itu terkait program latihan.

"Materi selalu di-upgrade agar pemain tidak jenuh. dalam sepekan ada dua program latihan," bebernya.

"Intinya, materi yang diberikan berupa latihan yang berdampak maksimal meski dilakukan di tempat terbatas," pungkasnya.

Baca juga: Ditawar Persija, Wonderkid 19 Tahun Semen Padang Hanya Akan Dilepas ke Klub Eropa

Persija Berbagi Stadion JIS

Untuk diketahui, Persija Jakarta yang selama ini menjadi tim musafir karena harus berpindah-pindah stadion homebase tidak lama lagi akan berubah.

Jakarta saat ini tengah membangun stadion megah yang bernama Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang terletak di daerah Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Persija Jakarta berniat untuk menggunakan stadion tersebut sebagai markas baru mereka dan hal itu sudah mendapatkan lampu hijau dari Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat