androidvodic.com

Liga Spanyol - Rajutan Kasih Lionel Messi & Barcelona Resmi Berakhir, Puyol Beri Pesan Perpisahan - News

News - Legenda Barcelona, Carles Puyol memberikan pesan perpisahannya kepada Lionel Messi yang musim ini meninggalkan Camp Nou.

Kabar mengejutkan mengenai Lionel Messi yang resmi meninggalkan Barcelona mencuat pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Ini berarti sang penyerang berusia 34 tahun berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

Menurut laman resmi klub, ahwa masalah finansial menjadi kendala terbesar bagi Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi.

Gelandang Atletico Madrid asal Prancis Thomas Lemar (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021.
Josep LAGO / AFP
Gelandang Atletico Madrid asal Prancis Thomas Lemar (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Club Atletico de Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Mei 2021. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: 21 Tahun di Barcelona, Messi Bertransformasi dari Anak Remaja Hingga Menjadi Seorang Legenda

Baca juga: Gegara Lionel Messi, Skenario Transfer Chelsea & Manchester City Berantakan, Spurs Diuntungkan

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol).

Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.

FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Hal ini pun membuat banyak pihak merasa kehilangan karena Lionel Messi telah berada di Barcelona sekitar 21 tahun lamanya.

Tak terkecuali bagi Puyol yang sempat merasakan bermain dengan Messi.

Situasi ini cukup dimengerti oleh Puyol dan berharap karier Messi semakin sukses dengan klub barunya.

Penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi menyundul bola dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan RC Celta de Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Mei 2021.
Pau BARRENA / AFP
Penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi menyundul bola dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan RC Celta de Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Mei 2021. Pau BARRENA / AFP (Pau BARRENA / AFP)

Baca juga: BREAKING NEWS: Lionel Messi Hengkang dari Barcelona, Kondisi Finansial Klub Jadi Alasan

Baca juga: Rumah Baru Lionel Messi Setelah Barcelona, Reuni dengan Pep Guardiola Lebih Mungkin daripada ke PSG

Sebagai informasi, Messi pertama kali tiba di FC Barcelona ketika dia berusia 13 tahun, melakukan debut resminya pada Oktober 2004.

Kini Messi akan meninggalkan Barcelona. Dia telah memainkan 705 pertandingan untuk tim penuh Barcelona dan mencetak rekor klub 672 gol.

Ini adalah rekor tertinggi yang pernah ada dalam sejarah divisi teratas Spanyol, La Liga dan merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub papan atas.

Selama 17 musim di Barcelona, ​​ia memenangkan rekor 34 trofi termasuk sepuluh kejuaraan liga La Liga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions UEFA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat