androidvodic.com

Messi Belum Tentu Bisa, Jorginho Satu-satunya Pemain dalam Sejarah Sepakbola yang Ukir Rekor Ini - News

News - Keberhasilan Chelsea menjuarai Piala Super Eropa 2021 membawa gelandang asal Italia, Jorginho menorehkan sejarah langka.

Saking langkanya, prestasi Jorginho ini belum tentu bisa disamai bahkan oleh pemain bergaji tinggi macam Lionel Messi sekalipun.

Diketahui, Chelsea menjadi juara UEFA Super Cup 2021 setelah menang atas Villarreal, di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021).

Chelsea menang di babak adu penalti dengan skor 6-5 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Baca juga: Neymar, Di Maria, dan Paredes Alasan Klise Gabung PSG, Messi Telikung Mereka, Bergaji Nomor Satu

Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan setelah menepis dua eksekutor penalti Villareal.

Gol dari Chelsea dikemas oleh Hakim Ziyech pada menit ke-27.

Gelandang Leeds United asal Brazil, Raphinha Dias Belloli (kanan) bersaing dengan gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 13 Maret 2021.
LEE SMITH / POOL / AFP
Gelandang Leeds United asal Brazil, Raphinha Dias Belloli (kanan) bersaing dengan gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 13 Maret 2021. LEE SMITH / POOL / AFP (LEE SMITH / POOL / AFP)

Sedangkan gol dari Villarreal dicetak oleh Gerard Moreno pada menit ke-71.

Dikutip dari faktasepakbola, atas kemenangan Chelsea tersebut, Jorginho menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah sepakbola, yang bermain di final serta menjuarai Liga Champions Eropa, Piala Eropa, dan UEFA Super Cup di tahun yang sama.

Baca juga: Analisis M Kusnaeni Soal Masalah yang Muncul di Internal PSG Atas Gabungnya Lionel Messi

Sebenarnya, ada pemain lain yang pernah juara ke-3 trofi di atas di tahun yang sama.

Mereka adalah Emerson, Ronaldo, dan Pepe.

Hanya, ketiganya tidak selalu bermain pada laga finalnya.

Karena itulah, kini namanya didapuk masuk dalam kandidat kuat peraih Ballon d'Or.

Jorginho, bersama Emerson Palmieri, menjadi pemain istimewa tahun ini setelah membawa timnya, Chelsea, dan Italia menjadi juara Liga Champions, dan juara Piala Eropa 2020.

Baca juga: Dari Menangis Sesenggukan Jadi Tertawa, Messi Dituding Keluarkan Air Mata Buaya dan Serakah

Gelandang Italia Jorginho merayakan setelah Inggris memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Gelandang Italia Jorginho merayakan setelah Inggris memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Tak ada pemain lain yang bisa melakukan hal serupa dalam lima tahun terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat