androidvodic.com

Dirut PT Liga Indonesia Baru: Rencana Kick Off Tetap 27 Agustus 2021 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Para pelaku sepakbola Indonesia sempat dibuat bertanya-tanya terkait izin Liga 2021/2022 yang sebelumnya diunggah Divisi Humas Polri di Instagram, Facebook dan Twitter ternyata menghilang atau tak lagi ada dari tiga akun sosial media itu.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pihaknya tak terganggu dengan adanya kabar tersebut.

Bahkan ia mengatakan persiapan tetap berjalan dengan rencana kick off yang sebelumnya telah diumumkan yakni 27 Agustus 2021.

“Tidak ada informasi baru dari pemerintah jadi kami tetap dengan persiapan rencana kick off 27 Agustus,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Selasa (17/8/2021).

“Jadi persiapan masih jalan terus,” sambungnya.

Seperti diketahui, pihak Kepolisian sebelumnya telah memberikan izin keramaian gelaran Liga 1 2021/2022.

Informasi itu pun mereka bagikan di tiga akun sosial media milik Divisi Humas Polri sebelum akhirnya dihapus.

“Polri telah resmi mengeluarkan izin keramaian untuk BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang akan digelar pada 27 Agustus 2021. Terkait perizinan untuk BRI Liga 1 dan Liga 2 ini, Polri tidak mengeluarkan surat izin tertulis lagi karena telah resmi mengeluarkan izin keramaian bernomor 1609 pada 25 Mei 2021 yang telah ditandatangani oleh Kapolri Listyo Sigit. Namun, pelaksana BRI Liga 1 dan Liga 2 sempat tertunda karena kasus Covid-19 meningkat di Tanah Air,” tulis Divisi Humas Polri.

“Perizinan dikeluarkan berdasarkan hasil koordinasi dan kesepakatan dengan berbagai pihak sehingga pertandingan akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan protokol kesehatan lebih ketat,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sejak diumumkan Menpora Zainudin Amali soal kick off Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang, klub-klub Liga 1 langsung kembali menjalani latihan bersama.

Mereka melakukan latihan meski tak sedikit yang menilai waktu tiga pekan tidaklah cukup guna mengembalikan kondisi fisik para pemain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat