androidvodic.com

Senjata Tersembunyi Difensore AC Milan - Jago Bertahan, Pelayan dan Garang Menyerang - News

News - AC Milan tengah menyiapkan skenario bagaimana sektor Difensore mereka bisa berguna cepat dan tepat ketika dibutuhkan.

Ada tiga tugas sekaligus yang difungsikan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli kepada pemain yang mengemban tugas sebagai Difensore.

Difensore memiliki arti pemain bertahan atau bek. Lazimnya, sektor bek maksimal memiliki dua tugas utama, yakni menjaga area pertahanan tetap aman dan menjadi 'pelayan' sektor depan.

Namun Rossoneri justru memilik tiga peran yang dapat diemban secara sekaligus.

Baca juga: Alasan Mengapa AC Milan Bakal Babak Belur di Liga Italia, Faktor Scudetto dan Pusat Perhatian

Baca juga: Warna yang Hilang dari Kepergian Lukaku, Gejolak Derbi Milan & Status Dewa Milik Ibra Tak Tersentuh

Bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (Kiri) menantang gelandang Argentina Udinese Rodrigo De Paul selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada 3 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Bek Prancis AC Milan Theo Hernandez (Kiri) menantang gelandang Argentina Udinese Rodrigo De Paul selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada 3 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Pertama jago dalam bertahan, kedua ulung ketika menjadi pelayan (pemberi assist), dan terakhir memiliki kemampuan yang dapat diandalkan dalam sisi ofensifitas.

Pengamat sepak bola Italia sekaligus seorang jurnalis, Stefano Borghi, pertahanan AC Milan merupakan sektor yang paling mumpuni di antara sektor yang lain.

Ia menyebutkan sejumlah pemain yang mengisi sektor Difensore memiliki keunggulan dan kelebihan yang saling melengkapi.

"Di antara sektor yang lain, pertahanan AC Milan dapat dikatakan paling siap dan kompetitif," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Milannews.

"Mike Maignan menjadi dinding terakhir, Ia adalah kiper masa depan Prancis dan AC Milan, ia dapat menjadi leader yang baik."

"Kemudian berpindah ke depannya ada Fikayo Tomori yang menjalin kemitraan dengan baik bersama Simon Kjaer."

"Lalu jika membutuhkan pengganti, Alessio Romagnoli siap untuk mengisi."

Bek Italia AC Milan Davide Calabria (kiri) merayakan kemenangan di samping gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Juventus pada 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Bek Italia AC Milan Davide Calabria (kiri) merayakan kemenangan di samping gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Juventus pada 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Sektor Difensore lainnya adalah fullback yang menyisir sisi flank permainan.

"Theo tak tersentuh dan Ballo-Toure adalah pilihan bagus. Dia masih harus berkembang, tapi dia siap menjadi alternatif yang kredibel bagi Hernandez."

"Di sisi kanan, kedatangan Florenzi membawa beberapa keraguan, tapi saya yakin Calabria akan menjadi starter," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat