androidvodic.com

Jelang Kick-off Liga 1, Robert Alberts Susun Skenario jika Pemain Persib Bandung Terpapar Covid-19 - News

News - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa mengelak, ada peluang pada pemainnya terpapar Virus Covid-19 saat kompetisi Liga 1 2021/2022 berlangsung di tengah pandemi.

Meskipun para skuat Maung Bandung telah mendapatkan vaksis dua dosis dan melakukan protokol kesehatan yang ketat berdasarkan aturan dan operator Liga 1.

Bahkan tak hanya pemain, virus ini juga bisa menjangkit ke siapa pun, official tim, bahkan termasuk dirinya.

Dengan begitu, pelatih asal Belanda tersebut telah menyiapkan skenario jika kasus ini bakal melanda skuat Maung Bandung di kemudian hari, mengingat persebaran kasus Covid-19 di Indonesia masih ada.

Baca juga: Robert Alberts Jelaskan Tujuan Persib Bandung Kirim Lima Pemain Muda ke PON Jawa Barat

Pemain baru Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid sudah ikut berlatih. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Pemain baru Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid sudah ikut berlatih. (Tribun Jabar/Deni Denaswara) (tribunjabar)

"Itu tentunya sangat munngkin terjadi, di seluruh dunia dan di liga lain, ada pemain tertentu yang terkena Covid-19," kata Robert Alberts, dikutip dari Tribun Jabar, Selasa (24/8/2021).

"Itu hal yang harus kami terima jika terjadi karena Covid-19 masih ada di sekitar kita," tambahnya.

Sebagai solusi, Robert Alberts ingin kedalaman skuat Maung Bandung yaang menunjang, yang ada di berbagai posisi dan sektor.

"Jadi itu kenapa dan betapa pentingnya tim mempunyai kedalaman yang bagus musim ini. Tim yang tangguh, bisa menambal di semua posisi," tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.

Hal itu juga mendasarinya untuk membawa Persib juara pada musim ini, kedalam skuat menjadi faktor yang paling dicermati Robert Rene Alberts.

Baca juga: Update Kesiapan Persib Bandung di Liga 1 2021, Robert Alberts Khawatirkan Stamina Castillion

"Jika kami ingin menjadi juara, kami harus bertarung sebagai tim yang terbaik di Indonesia dan untuk melakukan itu butuh kedalaman skuat yang bagus," paparnya.

Apa yang dilakukan Robert Alberts untuk Persib Bandung juga bisa diterapkan oleh kontestan Liga 1 lainnya, karena semua itu bisa saja terjadi.

Seperti yang sudah terjadi di Liga Inggris, meski kompetisi sudah berjalan, ada satu hingga dua pemain dalam tim yang terpapar virus ini dan harus menjalani standart prokes yang diterapkan oleh badan liga dan pemerintah setempat.

Jelang kompetisi Liga 1 2021 bergulir, Robert Alberts pastikan anak asuhnya dalam kondisi siap, termasuk ketika harus menjalani protokol kesehatan yang ketat dari penyelenggara.

Baca juga: Dapat Kesempatan Bela Persib Bandung di Liga 1 2021, Puja Abdillah Tak Takut Ketatnya Persaingan

Launching tim Persib Bandung musim 2020 di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa, (25/2/2020). Persib Bandung resmi memperkenalkan jersey kebanggannya yang akan dipakai untuk musim 2020 dan juga skuat lengkapnya. Robert Alberts hanya pakai 26 pemain.
Launching tim Persib Bandung musim 2020 di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa, (25/2/2020). Persib Bandung resmi memperkenalkan jersey kebanggannya yang akan dipakai untuk musim 2020 dan juga skuat lengkapnya. Robert Alberts hanya pakai 26 pemain. (Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

Seperti halnya ketika menjalani prosedur Piala Menpora lalu, di mana setiap tim harus menjalani swab setiap akan menjalani pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat