androidvodic.com

Dikecewakan Barcelona, Pique Beli Hak Siar Ligue 1 Jelang Debut Lionel Messi bersama PSG - News

News - Jelang laga debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG), bek Barcelona, Gerard Pique melakukan pergerakan nyata.

Lionel Messi dijadwalkan melakoni laga debutnya bersama PSG akhir pekan ini dengan menantang Reims.

Duel Reims vs PSG dijadwalkan berlangsung di Stadion Auguste-Delaune II, Senin (30/8/2021) pukul 01.45 WIB.

Baca juga: Rumor Mega Transfer Pemain, PSG Temukan Pengganti Mbappe, Nama Lewandowski Dikabarkan Susul Messi

Baca juga: Jadwal Undian Fase Grup Liga Champions Hari Ini, Chelsea, City, Inter Pot Unggulan, MU & PSG Pot 2

Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi berbicara selama konferensi pers pada pembukaannya di stadion klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Parc des Princes di Paris pada 11 Agustus 2021. Superstar berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun bersama PSG pada 10 Agustus 2021, dengan opsi tambahan satu tahun, ia akan mengenakan nomor punggung 30 di Paris, nomor yang ia miliki saat memulai karir profesionalnya di klub sepak bola Barca Spanyol.
Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi berbicara selama konferensi pers pada pembukaannya di stadion klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Parc des Princes di Paris pada 11 Agustus 2021. Superstar berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun bersama PSG pada 10 Agustus 2021, dengan opsi tambahan satu tahun, ia akan mengenakan nomor punggung 30 di Paris, nomor yang ia miliki saat memulai karir profesionalnya di klub sepak bola Barca Spanyol. (STEPHANE DE SAKUTIN / AFP)

Jelang debutnya Lionel Messi, Gerard Pique pun mencoba mencari keuntungan untuk perusahaan yang ia kelola.

Dilansir dari laman Marca, perusahaan Gerard Pique, Komos Holdings membeli hak siar Ligue 1 di yang ditayangkan di Spanyol.

Bukan menjadi rahasia lagi jika daya tarik sepak bola tak lepas dari nama Lionel Messi.

Tak terkecuali dengan Spanyol. Apalagi La Pulga memiliki jejak-jejak prestasi yang tak mungkin dilupakan. Baik itu Spanyol, LaLiga maupun pendukung setia Barcelona.

Terlebih lagi ini adalah pertandingan perdana Lionel Messi menggunakan 'baju tempur' selain Barcelona.

Menjadi daya tarik tersendiri seperti apa magis yang akan dipertontonkan oleh kapten Timnas Argentina tersebut.

Debut striker 34 tahun itu akan disiarkan secara free to air di saluran Twitch milik Ibai Llanos.

Tingkat minat yang tinggi di Spanyol juga membuat saluran televisi Spanyol Telecinco akan menayangkan pertandingan tersebut di TV secara free-to-air.

Tidak ingin ketinggalan, perusahaan Pique Kosmos ikut membeli hak siar tersebut setelah bekerja sama dengan Enjoy TV.

Baca juga: Keinginan Ronald Koeman di Barcelona: Coutinho Bertahan, 3 Pemain Harus Keluar

R) menantang kiper Spanyol Granada Aaron Escandell Bek Spanyol Barcelona Gerard Pique selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada di stadion Camp Nou di Barcelona pada 29 April 2021.
LLUIS GENE / AFP
R) menantang kiper Spanyol Granada Aaron Escandell Bek Spanyol Barcelona Gerard Pique selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada di stadion Camp Nou di Barcelona pada 29 April 2021. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Gebrakan yang dilakukan oleh Pique untuk membeli hak siar Ligue 1 di Spanyol tak lepas dari kegagalannya mengakuisisi saham 49 persen milik Barca Corporate.

Barca Corporate sendiri membawahi sejumlah area bisnis Barcelona termasuk lisensi klub, studio Barcelona, pusat inovasi, dan akademi Barcelona.

Alasan mengapa klub asal Catalan itu menolak rencana Gerard Pique lantaran mantan pemain Manchester United tersebut masih berstatus pemain Barcelona.

(News/Giri)

Ikuti berita terkait Liga Spanyol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat