androidvodic.com

Berita Liverpool, Strategi Unik The Reds di Bursa Transfer, Rekrut 1 Orang, Lepas 12 Pemain - News

News - Liverpool menjalani satu di antara jendela transfer paling kalem dalam sejarah mereka di momen perburuan pemain.

Diketahui, The Reds mengalami penurunan peforma pada musim lalu setelah nyaris jadi juara Liga Inggris Premier League dua musim sebelumnya.

Ditengarai, penurunan peforma itu gegara sebagian besar bek tengah mereka menderita cedera panjang. Hal Itu yang membuat pasukan Jurgen Klopp sempat tertatih-tatih di papan tengah klasemen musim lalu sebelum akhirnya bisa finis di posisi ketiga.

Hal ini mendorong banyak penggemar Liverpool dan pakar pada umumnya, meyakini kalau Liverpool akan menghabiskan banyak uang untuk menjembatani kesenjangan antara mereka dan rival seperti Manchester City dan Manchester United.

Namun, itu tidak terjadi.

Liverpool tercatat hanya merekrut 1 pemain dan melepas 12 pemain termasuk mereka yang ke luar klub karena menjalani masa peminjaman.

Baca juga: Berita Arsenal, Beli Tomiyasu, Lempar Willian, The Gunners Habiskan Rp 3,13 T di Bursa Transfer

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) merayakan gol pertama dengan rekan satu tim selama pertandingan bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Agustus 2021.
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) merayakan gol pertama dengan rekan satu tim selama pertandingan bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Agustus 2021. (Lindsey Parnaby / AFP)

Baca juga: Daftar Lengkap Pemain Masuk-Keluar Bursa Transfer Liga Italia Serie A, AC Milan Paling Jor-joran

Strategi unik digunakan Liverpool pada bursa transfer kali ini.

Sportskeeda melansir, alih-alih membuat sejumlah perekrutan pemain baru, Liverpool menggunakan jendela transfer dengan dana yang tersedia untuk penggunaan yang sama sekali berbeda.

The Reds  selama beberapa bulan terakhir sudah mengikat para pemain kunci tim utama dengan kontrak baru berjangka panjang.

Liverpool memberikan kontrak jangka panjang kepada sejumlah pemain seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Para pemain itu dianggap sebagai pilar vital skuat The Reds.

Baca juga: Berita AC Milan, Donadoni Beberkan Kondisi Il Diavolo Saat Ini, Milan Kandidat Kuat Scudetto

Rekrut Satu Pemain Pelapis Virgil van Dijk

Ibrahima Konate, bek baru Liverpool
Ibrahima Konate, bek baru Liverpool (Liverpoolfc.com)

Baca juga: Berita AC Milan, Ini Tiga Pemain Teranyar Rossoneri, Yacine Adli Dikembalikan ke Bordeaux

Terlepas dari semua pembaruan kontrak pemain pilar utama, Liverpool menghabiskan banyak uang untuk satu-satunya perekrutan pemain musim panas mereka musim ini.

The Reds menghabiskan 36 juta poundsterling (setara Rp 708 Miliar) untuk membeli bek tengah U-21 Prancis, Ibrahima Konate.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat