androidvodic.com

Takehiro Tomiyasu, Javier Mascherano Jepang, Pemain Tercepat di Fukuoka, Solusi bagi Arteta? - News

News - Takehiro Tomiyasu baru saja menyelesaikan tes medisnya sebagai pemain baru Arsenal.

Dia akan dikenalkan ke publik sebagai rekrutan terbaru Arsenal beberapa waktu ke depan, mengingat tenggat waktu transfer musim panas akan berakhir hingga 1 September dini hari WIB.

Dalam laporan Fabrizio Romano pakar transfer pemain sepakbola dunia, Bologna dan Arsenal telah mencapai kesepakatan dan ditandatangani oleh Takehiro Tomiyasu.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh tim Meriam London tak lebih dari 20 juta Euro untuk memboyong Takehiro Tomiyasu ke Emirates Stadium.

Baca juga: Bursa Transfer: Manchester United Jual Daniel James, Arsenal Cuci Gudang, Real Madrid Gaet Camavinga

Namun, siapakah sosok Takehiro Tomiyasu, apakah ini yang dibutuhkan Mikel Arteta untuk menambal keroposnya lini pertahanan Arsenal?

Takehiro Tomiyasu pemain jangkung kelahiran Fukuoka, Jepang 22 tahun lalu.

Postur tubuhnya sangat menunjang sebagai seorang pemain bertahan, tinggi dan punya sikap wibawa.

Takehiro Tomiyasu sejatinya pemain serba bisa, ia sering beroperasi sebagai bek tengah dalam skema empat bek.

Dia bisa bermain di sisi kanan di tiga bek dan sebagai bek kanan dalam formasi empat bek tradisional.

Pemain yang direkrut dari Bologna itu menyerupai kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta karena memiliki kemampuan yang mahir dalam sejumlah peran defensif.

Bek Jepang Bologna Takehiro Tomiyasu (kanan) menantang gelandang Denmark Inter Milan Christian Eriksen selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna vs Inter Milan pada 3 April 2021 di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna.
Vincenzo PINTO / AFP
Bek Jepang Bologna Takehiro Tomiyasu (kanan) menantang gelandang Denmark Inter Milan Christian Eriksen selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna vs Inter Milan pada 3 April 2021 di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna. Vincenzo PINTO / AFP (Vincenzo PINTO / AFP)

Tidak hanya itu, dia juga lihai membangun serangan dari bawah, pelajaran yang sangat ia kembangkan saat mengenakan seragam Bologna.

Tomiyasu menandatangani kontrak dengan tim lokal Avispa Fukuoka saat berusia 9 tahun, ia tampil debut dengan tim utama pada usia 16 tahun.

Bek tangguh itu kemudian bermain untuk tim Belgia, Sint-Truiden sebelum diboyong Bologna pada musim 2019.

Di Serie A Italia, dia membuat namanya berkibar seiring penampilan yang mentereng bersama Il Rossoblu, julukan Bologna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat