androidvodic.com

Tragedi Aktivitas Transfer Barcelona: Ditinggal Bintang, Pemain Buangan Kirim Perang Urat Syaraf - News

News - Barcelona menjadi salah satu tim yang mendapat banyak sorotan tajam pada bursa transfer pemain musim panas kali ini.

Bagaimana tidak, berbagai langkah mengejutkan dilakukan Barcelona dalam menyikapi periode bursa transfer pemain pada musim panas edisi tahun ini.

Beberapa pemain bintang terpaksa harus dilepas untuk bisa mengurangi tingginya beban gaji klub di tengah situasi finansiai Barcelona yang mengkhawatirkan.

Tragedi aktivitas transfer Barcelona kali ini diawali ketika mereka harus berpisah dengan Lionel Messi pada musim panas ini.

Baca juga: Memphis Depay & Luuk de Jong, Harapan Baru Koeman di Barcelona Usai Lionel Messi & Griezmann Pergi

(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali  mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP)
(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Baca juga: Ketika Kylian Mbappe Malah Curi Panggung Debut Lionel Messi di PSG

Rajutan cerita indah antara Barcelona dengan Messi harus sirna setelah berbagai permasalahan tidak biasa diatasi oleh pihak terkait.

Barcelona terpaksa harus merelakan kepergian Messi untuk bergabung dengan PSG secara gratis pada musim panas ini.

Kepergian Messi sempat membuat jalan Antoine Griezmann untuk menjadi pioner permainan Barcelona semakin terbuka lebar.

Hanya saja justru Griezmann secara tak terduga dilepas Barcelona dengan status pinjaman pada detik-detik akhir transfer pemain.

Griezmann terpaksa dilepas ke Atletico Madrid yang tak lain sebenarnya merupakan rival berat Barcelona dalam berburu gelar juara Liga Spanyol.

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021.
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Tingginya gaji sang pemain diyakini menjadi alasan Barcelona tak sungkan melepas Griezmann dengan status pinjaman musim panas ini plus opsi permanen nantinya.

Kepindahan kontroversial juga menyasar kepada dua mantan pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Emerson Royal.

Keduanya bahkan melemparkan pernyataan komentar pedas melihat perlakuan yang dilakukan Barcelona.

Baca juga: Drama Musim Panas di Barcelona: Umtiti Nangis Bertemu Laporta hingga Pengganti Griezmann

Sebagaimana misal Moriba yang mengkritik Barcelona setelah menjualnya ke RB Leipzig pada deadline penutupan transfer pemain.

Pemain berusia 18 tahun itu memilih meninggalkan Barcelona setelah pembicaraan perpanjangan kontrak gagal mencapai titik sepakat.

Ilaix Moriba, pemain muda Barcelona yang mencuri perhatian
Ilaix Moriba, pemain muda Barcelona yang mencuri perhatian (instagram @ilaixmk Verified)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat