androidvodic.com

Ilaix Moriba Pemain Muda Berbakat Lulusan La Masia, Dia Siap Buat Sejarah Bersama RB Leipzig - News

News, LEIPZIG- RasenBallsport Leipzig akhirnya resmi mendapakan Ilaix Moriba, pemain muda berbakat yang merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Negosiasi berlangsung lama, namun kini Ilaix Moriba akhirnya berada di RB Leipzig.

Gelandang berusia 18 tahun itu sudah membuat sensasi di FC Barcelona. Tapi siapa sih bakat super ini? Dikutip dari bundesliga.de, ada lima hal tentang pendatang baru Leipzig ini:

1) Ilaix muda

Ilaix Moriba lahir dengan nama Moriba Kourouma Kourouma pada Januari 2003 di Conakry, Guinea. Negara itu sedang mengalami kekacauan politik pada saat ini dengan kudeta militer.

Ibunya, seorang Guinea, dan ayahnya, seorang Liberia, beremigrasi ke Spanyol.

"Ilaix" dinamai oleh ayahnya sesuai nama ayahnya. Dia bahkan memakai nama ini di punggungnya di Barcelona.

Pada usia tujuh tahun ia bermain untuk anak "Barca", bermain melalui semua tim muda dan akhirnya berhasil masuk ke tim utama pada usia 18 dengan debutnya melawan Deportivo Alaves.

2) Karier sepakbola

Ilaix Moriba memulai karier sepakbolanya di Barcelona, ​​​​tetapi mengawalinya dengan Espanyol, di mana dia memulai ketika dia berusia lima tahun.

Dua tahun kemudian ia pindah ke kota besar tetangga FC Barcelona.

Di sana ia mengembangkan bakat hebatnya dengan sangat cepat, sehingga ia selalu bermain di kelompok usia yang lebih tua dari LaMasia: Pada usia 15 ia bermain untuk U19 untuk pertama kalinya di UEFA Youth League dan pada usia 16 ia menjadi bagian dari skuad tim B Catalans.

Pada paruh kedua musim lalu dia sudah menjadi bagian integral dari para profesional yang dengannya dia memenangkan Piala Spanyol.

Sebagai pemain muda, Moriba pernah mencetak hattrick ke gawang tim anak-anak muda Real Madrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat