androidvodic.com

Karena Postur dan Gayanya, Ilaix Moriba Dijuluki Pogba Baru dari La Masia. Kini Main di RB Leipzig - News

News, LEIPZIG- Ilaix Moriba, gelandang muda RB Leipzig diyakini akan memiliki masa depan cerah. Salah satu pemain produk La Masia ini memiliki karakter unik. 

Postur tubuh dan gaya bermainnya yang mirip Paul Pogba membuatnya mendapat julukan "New Paul Pogba".

Saat di level yunior, pemain yang memiliki badan yang cederung tinggi di usianya cukup produktif mencetak gol dari sepakan jarak jauh. Gaya bermainnya kerap mengacaukan permainan lawan. Mencetak gol dari luar kota penalti adalah salah satu skil istimewanya.

Dia memiliki kemampuan melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh.
Kemampuannya ini biasanya sedikit pemain yang mampu melakukannya dengan peran yang sedikit membantu pertahanan. Dengan gayanya berlari dengan langkah panjang saat di kotak penalti, banyak orang yang menyebut dirinya mirip Paul Pogba.

"Semua orang mengatakan saya mirip Pogba dan saya mengatakan saya menyukai itu," katanya dikutip Goal.com beberapa waktu lalu.

"Tapi [Sergio] Busquets dan [Andres] Iniesta adalah pemain yang membuat saya ingin bermain di lini tengah. Impian saya adalah bermain bersama [Lionel] Messi, Busquets dan semuanya, untuk melihat apakah saya memiliki kesempatan berlatih atau memainkan pertandingan bersama mereka," katanya.

Kini setelah bergabung dengan RB Leipzig, dia siap membuat sejarah baru. Setelah dia berpengalaman di tim senior Barcelona.

Moriba sekarang jelas berada di baris terdepan sebagai lulusan akademi La Masia berikutnya yang diperkirakan kelak bakal bersinar di tim utama Leizpig.

Pengalamannya di Barcelona menjadi pelajarah berharga. Laga melawan Osasuna menjadi laga yang akan terus dikenangnya. Ilaix Moriba mengungkap kebahagiaannya setelah mencetak gol perdana untuk Barcelona.

Moriba masih ingat dengan gol pertamanya untuk Barcelona.

Saat bertanding di Stadion El Sadar, Minggu (7/3/2021), Barcelona menang 2-0 atas Osasuna. Dua gol Barcelona masing-masing dicetak oleh Jordi Alba pada menit 30 dan Ilaix Moriba pada menit 83. Torehan gol yang tercipta berkat assist dari Lionel Messi.

Istimewanya, Moriba saat itu baru bermain selama 23 menit pada babak kedua. Meskipun hanya bermain selama 23 menit di lapangan, Moriba memberikan kontribusi bagi Barcelona dengan mencetak sebuah gol indah.

Mendapat umpan dari Messi, Moriba bisa memanfaatkannya dengan baik dengan tendangan kaki kiri. Bola meluncur deras di sisi kanan gawang. Itu adalah gol Moriba ini menjadi gol perdananya bersama Barcelona sejak debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021.

Saat itu, seperti dikutip dari Opta, Moriba yang kini berusia 18 tahun dan 46 hari menjadi pemain termuda yang mencetak gol dari luar kotak penalti di Liga Spanyol musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat