androidvodic.com

Berita AC Milan, UEFA Hukum Wasit yang Beri Hadiah Penalti Atletico, Maldini Incar Pemain Marseille - News

News - Kekalahan AC milan pada matchday 2 Grup B Liga Champions Eropa di San Siro melawan Atletico Madrid, pekan ini, berujung kontroversi.

Wasit asal Turki yang memimpin pertandingan, Cüneyt Cakir dianggap melakukan kesalahan fatal yang membuat Rossoneri kalah.

Laga itu berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid 3-2 berkat gol di menit akhir Luis Suarez dari titik penalti.

Penalti dihadiahkan wasit ke klub Spanyol tersebut setelah menilai pemain AC Milan, Pierre Kalulu melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca juga: Berita Milan, Pioli Sebut Wasit Punya Andil Kemenangan Atletico, Bennacer Bingung, Simeone Akui Ini

Suarez akhirnya mampu mengeksekusi tendangan penalti yang memupus asa Rossoneri untuk mendapat poin pertamanya di Liga Champions musim ini setelah selama tujuh musim tersingkir dari kompetisi elite di benua Eropa tersebut.

Belakangan, dari tayangan ulang, terlihat kalau wasit memang membuat keputusan keliru.

Pemain Atletico Madrid, Thomas Lemar yang terlibat dalam kemelut itu, terlihat lebih dulu melakukan handsball.

Baca juga: Kabar AC Milan, UEFA Didesak Hukum Wasit Pemberi Penalti Atletico, Ini Profil Cuneyt Cakir

Tangkap layar dari tayangan ulang keputusan kontroversial wasit di laga AC Milan Vs Atletico Madrid di matchday 2 Grup B Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari. Dalam tayangan ulang terlihat, pemain Atletico, Thomas Lemar lebih dulu melakukan handsball ketimbang pemain Milan, Pierre Kalulu. Namun wasit malah menghadiahkan penalti bagi tim tamu di menit ke-90+7. Atletico menang 2-1 dari tuan rumah AC Milan pada laga tersebut.
Tangkap layar dari tayangan ulang keputusan kontroversial wasit di laga AC Milan Vs Atletico Madrid di matchday 2 Grup B Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari. Dalam tayangan ulang terlihat, pemain Atletico, Thomas Lemar lebih dulu melakukan handsball ketimbang pemain Milan, Pierre Kalulu. Namun wasit malah menghadiahkan penalti bagi tim tamu di menit ke-90+7. Atletico menang 2-1 dari tuan rumah AC Milan pada laga tersebut. (tangkap layar football-italia)

Baca juga: Berita AC Milan, Trio Class of 99 Andalan Baru Stefano Pioli, Atalanta Vs Milan Live RCTI 01.45 WIB

Desakan agar UEFA memberi hukuman terhadap para pengadil lapangan di laga itu kemudian membuncah.

Kabar terkini, Gazzetta dello Sport melalui MilanNews.it melaporkan bahwa UEFA mengabulkan permintaan tersebut.

Organisasi yang menaungi persepakbolaan di benua Eropa itu dilaporkan memberikan suspensi terhadap wasit Cüneyt Cakir dan asistennya, Abdulkadir Bitigen.

Baca juga: Kabar Inter, Mau Borong Raspadori dan Scamacca, Brozovic Jadi Rebutan Spurs-Man United

"UEFA membuat keputusan untuk menangguhkan wasit dan asisten VAR dari pertandingan Liga Champions antara AC Milan dan Atletico Madrid, Cüneyt Cakir dan Abdulkadir Bitigen atas keputusan buruk mereka yang merampas hasil positif kami," tulis laporan MilanNews.

Penalti sebenarnya bisa dicabut jika wasit melihat ulang insiden melalui VAR. Nyatanya, wasit langsung menunjuk titik putih dan mengabaikan kesempatan untuk mengaktifkan VAR.

Ini menambah banyak keputusan keliru oleh wasit di laga tersebut, termasuk kartu merah Franck Kessie, hukuman yang dinilai terlalu enteng untuk Geoffrey Kondogbia serta bola insiden handsball Marcos Llorente di kotak penalti Atletico.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Italia Buat Nations League, Tanpa Pemain Rossoneri, Lawan Spanyol di Milan

Maldini Incar Gelandang Marseille

Pemain muda Olympique de Marseille, Boubacar Kamara
Pemain muda Olympique de Marseille, Boubacar Kamara.

Baca juga: AC Milan ke Franck Kessie: Take It or Leave It! Romagnoli Aset Besar Tapi Masa Depannya Masih Buram

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat