androidvodic.com

Jadwal Tanding UEFA Nations League: Ladeni Spanyol, Pembuktian Gli Azzurri, Live Mola TV Malam Ini - News

News - Timnas Italia dijadwalkan akan berhadapan dengan Spanyol dalam laga semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dinihari nanti.

Keseruan laga antara Italia kontra Spanyol akan dilangsungkan di Stadion San Siro, serta ditayangan Live Mola TV mulai pukul 01.45 WIB.

Bagi Timnas Italia yang ditangani Roberto Mancini, laga melawan Spanyol seakan menjadi panggung pembuktian bagi tim berjuluk Gli Azzurri tersebut.

Italia yang datang dengan status jawara Euro 2021 akan diuji secara langsung kelayakan juaranya saat berhadapan dengan Spanyol.

Pertemuan melawan Spanyol seakan menjadi momen yang tepat bagi Italia untuk membuktikan kembali kualitas terbaiknya.

Baca juga: Kabar AC Milan, UEFA Didesak Hukum Wasit Pemberi Penalti Atletico, Ini Profil Cuneyt Cakir

Baca juga: Jorginho dan Alexia Putellas Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik UEFA

Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (CARL RECINE / POOL / AFP)

Mancini pun tak menampik bahwa keberhasilannya membawa Italia meraih gelar juara Euro telah menghadirkan berbagai bentuk kebahagiaan bagi negaranya sendiri.

Berbagai kebahagiaan itulah yang diakui Mancini bisa membuat dirinya semakin bersemangat untuk membawa Italia untuk terbang tinggi.

"Itu hebat, karena kami membuat banyak orang bahagia baik usia tua maupun muda," ujar Mancini dilansir laman resmi UEFA.

"Jadi itu menjadi sesuatu yang didambakan semua orang, sesuatu yang bisa membuat banyak orang senang karena kita bisa melewati masa sulit yang pernah ada,".

Baca juga: Chelsea Juara UEFA Super Cup 2021, Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan di Babak Adu Penalti

"Spanyol adalah tim yang paling sulit kami hadapi selama Euro 2021 dimana mereka dihuni oleh pemain bagus, jadi akan menjadi pertandingan menarik nantinya,".

"Tentu akan luar biasa jika kami memenangkan kejuaraan UEFA Nations League setelah menjadi jawara Euro sekaligus bisa lolos ke babak utama Piala Dunia 2022 lebih awal nantinya," tukasnya menambahkan.

Roberto Mancini
Roberto Mancini (football-italia.net)

Lebih lanjut, Mancini pun menatap laga melawan Spanyol dengan pendekatan permainan yang tetap tampil menyerang.

Pendekatan tersebut diharapkan bisa membuat Italia bisa mengamankan kemenangan dalam laga krusial melawan Spanyol, dinihari nanti.

"Setiap pertandingan sebenarnya ada kesulitan tersendiri, ketika kita bermain melawan tim lemah tentu kita kesulitan lantaran mereka hanya fokus bertahan saja," ujar Mancini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat