androidvodic.com

Efek Domino Pengambilalihan Newcastle United Sasar Inter Milan, Keputusan di Tangan Nerazzurri - News

News - Klub asal Inggris, Newcastle United secara resmi telah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF) alias Dana Investasi Publik Arab Saudi.

PIF telah mengambil 80 persen saham klub berjuluk The Magpies, dimana 20 persen sisanya dimiliki Amanda Staveley dan The Reuben Brother.

Pengambilalihan klub Newcastle United oleh PIF yang sebenarnya dipimpin oleh pangeran Arab Saudi bernama Muhammad Bin Salman itu menimbulkan berbagai pro kontra.

Hal ini mengingat adanya potensi kejutan yang akan dilakukan Newcastle United dengan pemilik barunya tersebut.

Kekayaan Mohammed Bin Salman yang memiliki aset kurang lebih 320 milliar Poundsterling alias Rp. 6000 trilliun menjadi alasannya.

Baca juga: Awal Baru Newcastle United, 13x Lebih Kaya dari Man City, Conte & Haaland Segera Datang?

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Benamkan Newcastle, Debut Sempurna Cristiano Ronaldo

Tim Liga Inggris, Newcastle United.
Tim Liga Inggris, Newcastle United. (Twitter/NewcastleUnitedFC)

Newcastle United pun memiliki peluang untuk mengikuti jejak tim seperti Manchester City dan PSG yang menjelma sebagai kekuatan besar sepak bola di tanah Eropa.

Dengan gelontoran uang melimpah tentu Newcastle United memiliki kesempatan untuk membangun skuat impian seperti yang diinginkan para penggemar tim.

Setelah berhasil mengakuisi tim yang dibesut Steve Bruce tersebut, PIF juga dikabarkan ingin mengambil alih Inter Milan di Italia.

Baca juga: Menakar Performa Gertak Sambal Calhanoglu di Inter Milan - Eks AC Milan Cuma Pedas di Awal Saja

Baca juga: Antonio Conte Sindir Tuchel, Chelsea Belum Tahu Cara Menggunakan Lukaku!

Dilansir Football Italia, Suning yang tak lain menjadi pemilik utama Inter Milan ternyata masih berada dalam kondisi finansial yang belum sepenuhnya baik.

Meskipun telah menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi serta mengakhiri kerjasama dengan Antonio Conte.

Kondisi finansial yang dirasakan Inter Milan saat ini masih belum dinyatakan baik.

Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) merayakan dengan gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (tengah) dan bek Inter Milan asal Maroko Achraf Hakimi setelah mencetak gol sundulan selama babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola Fiorentina vs Inter Milan pada Januari 13, 2021 di stadion Artemio-Franchi di Florence.
Vincenzo PINTO / AFP
Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) merayakan dengan gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (tengah) dan bek Inter Milan asal Maroko Achraf Hakimi setelah mencetak gol sundulan selama babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) dari pertandingan sepak bola Fiorentina vs Inter Milan pada Januari 13, 2021 di stadion Artemio-Franchi di Florence. Vincenzo PINTO / AFP (Vincenzo PINTO / AFP)

Alhasil tak sedikit para penggemar yang berharap Inter Milan agar diakuisisi oleh pihak lain yang memiliki dana tak terbatas.

Dan PIF yang baru saja mengakuisisi Newcastle United berpeluang untuk menargetkan Inter Milan pula sebagai tim yang bisa diakuisisi juga.

Hanya saja memang ada beberapa hal penting yang ternyata yang diinginkan oleh PIF sebelum mengambilalih tim tersebut.

Baca juga: Kado Ultah Anti Mainstream Pemain AC Milan - Bawa Prancis ke Partai Final & Main Bareng Saudaranya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat