androidvodic.com

Moise Kean, Solusi Menyerang & Bertahan Juventus, Gantikan Dybala, Geser Morata - News

News - Moise Kean berhasil menjadi penentu kemenangan untuk Juventus dalam pertandingan melawan AS Roma di pekan ke delapan Liga Italia 2021/2022 pada Senin, (18/10/2021) dini hari.

Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Stadium tersebut, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Juventus.

Satu-satunya gol I Bianconeri berasal dari striker baru dengan wajah lama mereka, Moise Kean.

Baca juga: Fakta Juventus Libas AS Roma - Allianz Saksi Bisu Sejarah Baru Bianconeri Atas Serigala Ibu Kota

Penyerang Juventus, Moise Kean, merayakan gol bersama Federico Bernardeschi dalam laga pekan ke-27 Liga Italia melawan Udinese di Stadion Allianz Turin, 8 Maret 2019.
Penyerang Juventus, Moise Kean, merayakan gol bersama Federico Bernardeschi dalam laga pekan ke-27 Liga Italia melawan Udinese di Stadion Allianz Turin, 8 Maret 2019. (TWITTER.COM?JUVENTUSFCEN)

Baca juga: Hasil Liga Italia - Kemenangan Juventus atas AS Roma Justru Beri Inter Milan Keuntungan

Gol tersebut merupakan gol kedua Moise Kean untuk Juventus di Liga Italia. Perlahan tapi pasti, striker berusia 21 tahun tersebut mulai menunjukkan tajinya usai pulang ke pelukan I Bianconeri dari tim Liga Inggris, Everton.

Kean dibawa pulang oleh Juventus dengan misi besar, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh top skor mereka selama 3 musim, Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak merasakan tekanan apa pun untuk menggantikan Cristiano Ronaldo," kata Moise Kean dikutip dari Football Italia.

"Saya hanya ingin membantu tim di mana saya berkembang dan melewati masa-masa indah,"

"Saya tidak terbebani dan hanya ingin bermain. Saya hanya merasakan tanggung jawab mengenakan seragam Juventus," tungkasnya.

Gol yang berhasil Kean sumbangkan di laga melawan tim sebesar AS Roma dapat menjadi modal untuk menambah kepercayaan dirinya bermain bersama I Bianconeri, tim yang pernah ia bela semasa kanak-kanak hingga remaja.

Juventus adalah rumah Moise Kean. Sejak usia 10 tahun, Kean mengembangkan kemampuan bermain sepak bolanya di tim akademi Juventus.

Selama menjalani karier bersama tim Juventus muda, performa Kean cukup mentereng, gelontoran gol sukses ia ciptakan, hingga berhasil menjadi top skor Campionato U-17 finals pada musim 2015/2016.

Lewat prestasinya tersebut, Kean yang saat itu masih berusia 16 tahun mendapat kontrak profesional oleh I Bianconeri pada tahun 2016.

Usai mendapatkan kontrak profesionalnya, Kean langsung diberi kesempatan untuk melakoni debut bersama Juventus.

Bermain di Allianz Stadium menghadapi Pescara, pada (19/9/2016), Kean dimasukkan Massimiliano Allegri pada menit ke-84 untuk menggantikan striker asal Kroasia, Mario Mandzukic.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat