androidvodic.com

Barcelona dan Boca Junior Siap Meramaikan Maradona Cup di Saudi Arabia Tanggal 14 Desember 2021 - News

News, RIYADH- Barcelona, ​​Boca Juniors siap bersaing di ajang Maradona Cup untuk menghormati legenda Argentina Diego Maradona dalam pertandingan persahabatan.

Klub LaLiga Barcelona akan menghadapi raksasa Argentina Boca Juniors dalam pertandingan penghormatan Desember 2021 mendatang.

Turnamen Maradona Cup digelar untuk menandai satu tahun kematian mantan pemain mereka Diego Maradona.

Barcelona dan Boca Junior mengumumkan keikutsertaan mereka pada hari Senin.

"FC Barcelona dan Klub Atletico Boca Juniors akan memainkan 'Piala Maradona' pada 14 Desember," demikian pernyataan klub.

Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar).
Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar). (BOB THOMAS/GETTY IMAGES VIA DAILY STAR)

"Sebuah pertandingan untuk menghormati bintang Diego Armando Maradona ketika peringatan pertama kematiannya dikenang," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

Boca mengkonfirmasi mereka akan ambil bagian dalam permainan dan mengatakan pertandingan Maradona Cup itu akan dimainkan di Taman Msool di Riyadh, Arab Saudi.

Maradona meninggal karena serangan jantung pada 25 November 2020 setelah berjuang melawan masalah kesehatan dan menjalani operasi darurat untuk hematoma subdural.

Pemain Argentina itu bermain untuk Barcelona dan Boca dalam karier bertingkat yang mencakup kemenangan trofi di kedua negara.

Meskipun tugas klubnya yang paling sukses adalah bersama klub Italia, Napoli.

Dia juga terkenal membimbing Argentina meraih kemenangan Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina.
Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

Barcelona dan Boca Juniors akan memainkan Piala Maradona perdana.

Tanggal dan tempat telah dikonfirmasi untuk 'Piala Maradona' pertama untuk memberi penghormatan kepada legenda Argentina yang pernah bermain dengan kedua klub.

FC Barcelona dan raksasa Argentina Boca Juniors akan bermain di 'Piala Maradona' pertama di Arab Saudi pada bulan Desember.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat