androidvodic.com

Final J.League YBC Levain Cup 2021 Akhir Pekan Ini, Jangan Dilewatkan - News

News, JAKARTA - Gelaran J.League YBC Levain Cup 2021 memasuki babak final yang akan dihelat akhir pekan ini.

J.League YBC Levain Cup alias Piala Liga Jepang kali pertama digulirkan pada 1992 sebagai kompetisi pemanasan jelang musim pertama Liga Jepang era J.League.

Kini, kompetisi ini digelar untuk tim-tim J1 League dan beberapa tim J2 tergantung format kompetisi setiap musim, dan jadi satu dari tiga kompetisi utama di Jepang selain Liga Jepang (J.League) dan Piala Kaisar (Emperor's Cup).

Nagoya Grampus akan melawan Cerezo Osaka pada laga puncak J.League YBC Levain Cup 2021. Laga akan dihelat pada hari Sabtu (30/10/2021) mulai pukul 11.05 WIB.

Laga ini akan dihelat di Saitama Stadium 2002, Saitama, stadion yang dibangun untuk gelaran Piala Dunia 2002 dan juga sempat digunakan untuk Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Ini kali pertama Nagoya Grampus lolos ke partai puncak. Sedangkan Cerezo Osaka pernah sekali lolos ke final saat jadi juara pada tahun 2017 lalu.

Laga ini akan mempertemukan dua tim yang berasal dari Jepang bagian tengah, artinya sama-sama bukan berasal dari ibu kota.

Ibu Kota Jepang, Tokyo, atau lebih tepatnya daerah metropolitan Greater Tokyo Area memang pusat sepak bola di kasta teratas sepak bola Jepang. Musim ini, dari 20 tim J1 League, delapan di antaranya berasal dari Greater Tokyo Area.

Nagoya Grampus dan Cerezo Osaka jadi dua tim yang bukan berasal dari area tersebut.
Nagoya Grampus berasal dari Nagoya, ibu kota Prefektur Aichi.

Nagoya merupakan kota terbesar di region Chubu yang ada di tengah Jepang, kota ini juga merupakan kota dengan populasi terbesar keempat di Negeri Matahari Terbit. Nagoya merupakan salah satu kota industri terpenting yang ada di Jepang.

Sedangkan Cerezo Osaka berasal dari Prefektur Osaka. Hometown Cerezo tepatnya ada di Kota Osaka dan Sakai. Osaka merupakan ibu kota dan kota dengan populasi terbanyak di di prefektur ini dan kota utama di region Kansai di bagian Tengah-Selatan Jepang.

Osaka merupakan kota dengan populasi terbanyak ketiga di Jepang, di atas Nagoya, dan di bawah Tokyo serta Yokohama.

Duel dua tim dari Jepang bagian Tengah ini juga memastikan bahwa trofi J.League YBC Levain Cup akhirnya akan keluar dari ibu kota. Memang, dalam tiga musim terakhir, tim dari Greater Tokyo Area selalu jadi juara, dimulai dari Shonan Bellmare (2018), Kawasaki Frontale (2019), dan musim lalu F.C.Tokyo (2020).

Tim terakhir yang bukan dari ibu kota yang berhasil juara adalah Cerezo Osaka pada 2017 saat menang 2-0 lawan Kawasaki Frontale di partai puncak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat