androidvodic.com

Emile Smith Rowe, Alexander Hleb dan Robert Pires-nya Arsenal yang Terlahir Kembali - News

News - Penampilan apik gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe menerima sanjungan dari banyak pihak, termasuk mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Anak muda berusia 21 tahun itu mencetak gol ketiganya secara beruntun dalam 3 pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris.

Ia juga membantu tim Meriam London tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Pada musim ini total 5 gol dan dua assist telah ia hasilkan di ajang Liga Inggris dan Carabao Cup.

Baca juga: Kisah Emile Smith Rowe, Andalan Arsenal yang Pernah Ditolak Chelsea, Kini Dipanggil Southgate

Gelandang Arsenal asal Inggris Emile Smith Rowe menembak ke gawang saat gelandang Denmark Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (tengah) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium di London pada 14 Maret 2021.
Gelandang Arsenal asal Inggris Emile Smith Rowe menembak ke gawang saat gelandang Denmark Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (tengah) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium di London pada 14 Maret 2021. (DAN MULLAN / POOL / AFP)

Rio Ferdinand tak bisa mangkir, dalam saluran YouTube-nya Five, ia bahkan berani menyandingkan Emile Smith Rowe dengan dua gelandang serbaguna Arsenal, Alexander Hleb dan Robert Pires.

"Ada tim, ada tim bersatu (di Arsenal)," kata Ferdinand.

"Ada kebersamaan yang sudah lama tidak saya lihat di Arsenal," tambahnya.

Bagi Ferdinand, tidak ada pemain lain yang melakukan lebih baik di Arsenal untuk saat ini.

"Tidak ada yang melakukan lebih dari Emile Smith Rowe saat ini.

"Dia mengingatkan saya, dengan lebih banyak produk akhir sepertinya sekarang dan saya pikir dia akan naik level, gayanya sedikit seperti (Alexander) Hleb," tambah Ferdinand.

Ferdinand yang saat ini kerap tampil di layar televisi sebagai pundit untuk Liga Inggris menilai banyak kesamaan yang dimiliki Emile Smith Rowe dengan Hleb.

Baca juga: Arsenal Siap Jor-joran di Bursa Transfer Musim Dingin, Anak Kroenke Beri Isyarat

"Dia bermain rendah, kaus kaki mirip, cara dia bergerak dan memanipulasi bola bisa membuat orang kehilangan keseimbangan sepanjang permainan," jelas Ferdinand.

"Dia punya sedikit Hleb tentang dia. Dia memiliki sedikit getaran Robert Pires," pungkasnya.

Berkat penampilan musim ini, Emile Smith Rowe berhasil menggapai mimpinya untuk tampil bersama tim senior Inggris.

Ia mendapat panggilan langsung dari pelatih Inggris, Gareth Southgate untuk membantu The Three Lions di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Inggris bakal menhadapi Albania dan San Marino pada 12 dan 15 November mendatang.

Baca juga: Eks Striker Arsenal Singgung Masa Depan De Vrij di Inter Milan, Sebut Susul Conte ke Spurs

Gelandang Arsenal asal Inggris Emile Smith Rowe (tengah) merayakan gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan West Bromwich Albion di Emirates Stadium di London pada 9 Mei 2021.
Gelandang Arsenal asal Inggris Emile Smith Rowe (tengah) merayakan gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan West Bromwich Albion di Emirates Stadium di London pada 9 Mei 2021. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat