androidvodic.com

Sempat Terpuruk, Bekas Pemain Magang AC Milan Ini Kenang Kebaikan Hati Neymar - News

News - Lucas Paqueta mengenang bagaimana dirinya melalui masa-masa sulit bersama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Lucas Paqueta kembali masuk dalam skuat Timnas Brasil untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Pemain yang kerap disebut sebagai The Next Kaka ini kembali bisa membela panji Samba berkat penampilan gemilangnya bersama Olympique Lyonnais.

Namun siapa sangka, Neymar berperan besar dalam kebangkitan Paqueta dalam menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Baca juga: Perpanjang Kontrak Bersama AC Milan Hingga 2024, Simon Kjaer Isyaratkan Gantung Sepatu di San Siro

Baca juga: Berita Milan, Lini Tengah Rapuh dan Darurat, Juve Mau Telikung Alvarez, Tangan Ajaib Si Normal One

Pemain Brasil Lucas Paqueta (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Peru selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5 Juli 2021.
Pemain Brasil Lucas Paqueta (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Peru selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Yap, Lucas Paqueta pernah mengalami titik terendah dalam karier profesionalnya sebagai pesepakbola kala membela AC Milan.

Paqueta yang kala itu diproyeksikan bisa mengikuti jejak kegemilangan Ricky Kaka. Justru berakhir antiklimaks di San Siro.

Ia memiliki periode yang pendek bersama Rossoneri. Bahkan sangking singkatnya, Paqueta menyebut keebersamaannya di AC Milan tak ada bedanya dengan pemain "magang".

Catatan saja, gelandang serang 24 tahun itu membela Rossoneri selama satu musim dari tahun 2019 hingga 2020.

Ia memutuskan untuk hijrah ke Ligue 1 lantaran tak ada jaminan menit bermain yang reguler.

Dalam periode-periode buruk tersebut Paqueta banyak menghabiskan waktunya bersama Neymar.

Ia meminta saran dan nasehat dari pemain yang juga adalah panutannya itu.

“Neymar adalah idola bagi saya; selalu istimewa untuk bermain bersamanya," terang Lucas Paqueta, dikutip dari laman PSG Talk.

"Saya ingat ketika tengah terpuruk, saya banyak berbicara dengan Neymar. Dia memberiku banyak nasehat."

"Yang paling saya ingat adalah pesan agar tetap terus bersabar dan terus menunjukkan kontribusi bagi tim semaksimal mungkin," tegasnya melanjutkan.

Gelandang Lyon Brasil Lucas Paquetá (kiri) bersaing dengan bek Rangers Inggris Connor Goldson selama pertandingan sepak bola grup A Liga Eropa UEFA antara Rangers dan Olympique_Lyonnais di Stadion Ibrox di Glasgow pada 16 September 2021.
Gelandang Lyon Brasil Lucas Paquetá (kiri) bersaing dengan bek Rangers Inggris Connor Goldson selama pertandingan sepak bola grup A Liga Eropa UEFA antara Rangers dan Olympique_Lyonnais di Stadion Ibrox di Glasgow pada 16 September 2021. (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat