androidvodic.com

Italia Wajib Menang untuk Lolos Langsung. Jika Seri atau Kalah, Ini yang Akan Terjadi Pada Azzurri - News

Direct Points
- Italia wajib menang untuk lolos langsung
- Jika seri, apalagi kalah, terancam disalip Swiss yang menjamu Bulgaria
- Mancini didesak mainkan Berardi sebagai starter

News, BELFAST- Italia hanya punya satu opsi: mengalahkan Irlandia Utara pada laga terakhir grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Windsor Park Belfast, Selasa (16/11/2021) dini hari.

Jika berhasil menang, mereka bisa jadi juara grup, dan melenggang langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tapi jika imbang, apalagi kalah, maka Azzurri berpotensi jadi runner-up yang artinya harus melewati dulu babak play-off.

Dan untuk urusan babak play-off ini mereka punya kenangan kelam ketika gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, setelah kalah dari Swedia.

Pelatih Roberto Mancini pasti tak mau mengulangi rute kegagalansemula. Maka menang, adalah satu-satunya pilihan.

Situasi Italia menjadi tak kondusif setelah ditahan imbang Swiss 1-1 di laga terakhir di Roma (13/11).

Azzurri sempat tertinggal 0-1 di menit ke-11 lewat gol Silvan Widmer.

Mereka baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-36 lewat gol Giovanni Di Lorenzo memanfaatkan antisipasi buruk Kiper Yann Sommer saat menahan tendangan bebas Lorenzo Insigne.

Nah, di menit 90, Italia sebenarnya berpeluang unggul setelah mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran Ullisses Garcia.

Sayangnya tendangan Jorginho melambung jauh di atas mistar.

Hasil imbang itu membuat situasi jadi sedikit rumit.

Italia saat ini masih di puncak grup C dengan 15 poin dari tujuh laga.

Bek Swiss Silvan Widmer (kiri) menembak untuk membuka skor melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma selama pertandingan sepak bola Grup C kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Italia dan Swiss pada 12 November 2021 di stadion Olimpiade di Roma.
Bek Swiss Silvan Widmer (kiri) menembak untuk membuka skor melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma selama pertandingan sepak bola Grup C kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Italia dan Swiss pada 12 November 2021 di stadion Olimpiade di Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Dikuntit ketat Swiss dengan poin sama, hanya kalah selisih tiga gol, diikuti Irlandia Utara (delapan poin), Bulgaria (delapan poin), dan Lithuania (tiga poin).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat